Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Wow! Pulau Asal Indonesia Ini Memiliki Kadar Oksigen Terbaik ke-2 di Dunia

Wow! Pulau Asal Indonesia Ini Memiliki Kadar Oksigen Terbaik ke-2 di Dunia

Wow! Pulau Asal Indonesia Ini Memiliki Kadar Oksigen Terbaik ke-2  di Dunia.

SilahkanSHARE.com | Kabupaten Sumenep yang berada di ujung timur Pulau Madura, Jawa Timur ternyata memiliki pesona wisata yang sangat luar biasa. Sumenep memiliki 126 pulau kecil yang satu di antara pulau berpenghuni tersebut memiliki kadar oksigen terbaik nomor dua di dunia.

Pulau tersebut bernama Giliyang yang secara geografis berada di Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Untuk bisa tiba di sana, para wisatawan harus menggunakan perahu nelayan di Pelabuhan Dungkek. Setelah menikmati perjalanan laut selama 45 menit, kita sudah bisa langsung menghirup bersihnya udara Pulau Giliyang.

“Di Pulau Giliyang ini mempunyai oksigen terbaik kedua di dunia setelah Yordania,” kata Bupati Sumenep, A Busyro Karim di Pulau Giliyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Liputan6.com [19/07/16].

“Dan pada bulan Desember 2016, Pulau Giliyang akan mempunyai air tawar yang dialirkan melalui pipa dalam laut dari Dungkek menuju Giliyang. Kalau ada tambahan air tawar, maka kesehatan warga Giliyang akan bertambah baik,” dia menambahkan.

Untuk membuktikan kebenaran tersebut, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan kerja ke Pulau Giliyang.

Khofifah menuturkan, Pulau Giliyang yang memiliki kandungan oksigen nomor dua tertinggi di dunia itu perlu dijaga dengan baik. Dengan begitu, kondisi alam yang masih baik tersebut tidak mudah tercemari.

“Menurut uji laboratorium yang kami dapatkan informasinya, Pulau Giliyang memiliki oksigen tertinggi nomor dua di dunia, sehingga kemungkinan orang bisa hidup lebih sehat dan panjang umur,” tutur Khofifah.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak. SilahkanSHARE.com | Tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *