Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Wow! BJ Habibie, Satu-satunya Orang Asia yang Dapat Penghargaan Ini

Wow! BJ Habibie, Satu-satunya Orang Asia yang Dapat Penghargaan Ini

Wow! BJ Habibie, Satu-satunya Orang Asia yang Dapat Penghargaan Ini.

SilahkanSHARE.com | Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo mengaku kagum atas prestasi yang ditorehkan Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie. Bukan tanpa alasan, mantan orang nomor 1 di Indonesia tersebut diakui kehebatannya di dunia penerbangan.

Dalam kunjungannya ke kantor International Civil Aviation Organization (ICAO) Montreal, Kanada, Indroyono mendapat bukti kehebatan dari Habibie. Pembangun pesawat N-250 ini ternyata pernah menerima penghargaan Edward Warner Award. Hebatnya, dari 39 orang yang menerima penghargaan tersebut, hanya Habibie yang merupakan orang Asia.

“Menariknya di markas ICAO, ada 39 nama yang mendapat Edward Warner Award. Hebatnya, dari 39 nama hanya 1 orang Asia, yang namanya Profesor Habibie,” ujar Indroyono, Jakarta dikutip dari liputan6.com [01/02/16].
Edward Warner Award merupakan penghargaan yang diberikan dalam bidang penerbangan yang memberikan kontribusi pada penerbangan sipil. Nama penghargaan tersebut diambil dari nama presiden pertama ICAO Edward Pearson Warner. “Karena dia mampu mengawal Dirgantara. Dia terkenal bukan Presiden RI ke-3, tapi tokoh penerbangan,” ia menambahkan.

Orang-orang Indonesia memiliki potensi yang besar di dunia penerbangan. Lantaran, mereka banyak berkontribusi di dunia penerbangan internasional.

Namun, pihaknya menyesalkan sampai saat ini Indonesia bukan menjadi anggota dewan ICAO. ICAO merupakan badan di bawah naungan PBB yang fokus di bidang penerbangan sipil. Di dalamnya terdapat 36 negara yang merupakan anggota dewan yang memiliki hak eksklusif untuk menentukan regulasi penerbangan dunia.

Saat ini, Indonesia sedang mengejar posisi dewan tersebut. Hal tersebut juga mempertimbangkan perkembangan industri penerbangan Indonesia. ‎”Insinyur ada di Boeing, Airbus, Bombardier semua di sana, Garuda maintenance terbesar dunia tapi bukan ICAO,” tandas dia.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Menengok Teleskop Terbesar di Dunia, Setara dengan 30 Lapangan Sepakbola

Menengok Teleskop Terbesar di Dunia,  Setara dengan 30 Lapangan Sepakbola. SilahkanSHARE.com | Pemerintah Tiongkok akhirnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *