Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Unik & Mengagumkan ::: Wow! Aram Bartholl Ciptakan Batu Berapi yang Bisa Akses WiFi

Wow! Aram Bartholl Ciptakan Batu Berapi yang Bisa Akses WiFi

Wow! Aram Bartholl Ciptakan Batu Berapi yang Bisa Akses WiFi .

SilahkanSHARE.com | Apa yang kamu pikirkan ketika melihat batu besar ini? Pasti kamu hanya akan berkata tampak seperti batu biasa saja kan. Tapi jika dilihat lebih dekat, batu dengan berat 1,5 ton ini jauh dari biasa lho.

Batu di hutan yang juga bagian museum luar di Jerman ini merupakan sebuah seni instalasi dengan router WiFi api bertenaga dan drive USB tersembunyi di dalamnya. Dilansir odditycentral.com, Selasa [16/2/16], batu bernama ‘Keepalive’ yang dibuat Aram Bartholl ini memang penemuan yang dicoba untuk menyoroti kontras antara teknik survival kuno dan modern.

Bartholl menjelaskan inspirasinya untuk menggabungkan konsep hidup primitif dan modern datang dari pandangan orang menjual kompor BioLite. Dengan tidak adanya listrik, orang-orang benar menggunakan kompor api bertenaga untuk daya perangkat mereka untuk tetap terhubung.

“Itu lucu, ketika listrik padam maka orang-orang akan membeli kompor kecil ini dan membuat api untuk mengisi ponsel mereka,” ucap Bartholl.

Maka dari itu ia menciptakan sebuah batu yang secara eksklusif berfokus pada energi yang dihasilkan oleh generator thermoelectric yang dapat mengubah panas menjadi listrik.

093060400_1455622576-batuwifi2

Pengunjung di museum Springhornhof pun perlu kembali ke dasar-dasar kelangsungan hidup dan membuat api di sebelah batu untuk menggunakan instalasi. Saat jumlah yang dihasilkan cukup panas, maka mereka dapat terhubung ke router menggunakan smartphone.

093220500_1455622552-batuwifi1

“Ini bukan akses yang mudah. Kita akan membutuhkan sesuatu seperti ini di masa depan, atau seseorang akan menemukan ini dalam seratus tahun mendatang. Ada waktunya dimana kita akan perlu membutuhkan api untuk mendapatkan akses ke data,” tambahnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh dan Unik di Dunia

Lima Pemakaman Jenazah Paling Nyleneh dan Unik di Dunia. SilahkanSHARE.com | Pemakaman merupakan suatu upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *