Sunday , 28 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: Warren Buffett, Investor Saham Terkaya di Dunia Berharta Rp 875 T

Warren Buffett, Investor Saham Terkaya di Dunia Berharta Rp 875 T

Warren Buffett, Investor Saham Terkaya di Dunia Berharta Rp 875 T.

SilahkanSHARE.com | Siapa tak kenal Warren Buffett, pria 85 tahun ini memang terkenal sebagai investor saham nomor satu dunia. Dia pun duduk sebagai orang terkaya nomor 3 dunia versi Forbes.

Dikutip dari Forbes dan detikFinance, [13/4/16], harta Buffett adalah US$ 66,8 miliar, atau sekitar Rp 875 triliun, dan menjadi investor terkaya dunia. Di bawahnya, jauh di peringkat 23 orang terkaya dunia, adalah George Soros.

Sejak umur 11 tahun, Buffett yang memiliki julukan ‘Oracle of Omaha’ sudah mulai membeli saham. Bahkan dia sudah bisa membeli kebun pertanian sendiri di usia 14 tahun, dari hasil kerja mengantar koran.

Agustus 2015 lalu, Buffett lewat perusahaannya, Berkshire Hathaway, membeli perusahaan industri pesawat terbang yaitu Precision Castparts senilai US$ 37 miliar.

Buffett tahun lalu juga membeli ratusan juta lembar saham perusahaan energy Phillips 66 di saat harga minyak jatuh, dan juga membeli saham perusahaan makanan yaitu 3G Capital.

Sejauh ini, perusahaan besar yang sahamnya dimiliki Buffett lewat Bershire adalah Wells Fargo, IBM, dan Coca-Cola.

Buffett merupakan pendukung berat Hillary Clinton sebagai calon presiden Amerika Serikat (AS). Dia mendonasikan uangnya untuk kampanye Hillary, dan berbicara langsung dalam kampanye Hillary di Omaha, Nebraska.

Meski kaya, Buffett dikenal sebagai orang yang sederhana. Dia masih tinggal di Omaha, pada rumah yang dibelinya sejak 1958 seharga US$ 31.500.

Dia pernah mengatakan, investasi terbaiknya adalah membeli sebuah buku legendaris karya Benjamin Graham di 1949, dengan judul ‘The Intelligent Investor’.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasihat untuk Para Penyebar Permusuhan dan Kebencian di Sosial Media!

Nasihat Bijak untuk Para Penyebar Permusuhan dan Kebencian di Sosial Media! SilahkanSHARE! | Kebencian di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *