Wednesday , 22 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: Tujuh Pelajaran Hidup Inspirasi dari Sosok Jose Mourinho

Tujuh Pelajaran Hidup Inspirasi dari Sosok Jose Mourinho

Tujuh Pelajaran Hidup Inspirasi dari Sosok Jose Mourinho.

SilahkanSHARE.com | Jose Mourinho | Mendengar namanya, yang ada diingatan banyak penggemar sepakbola biasanya identik dengan yang namanya kontroversi.

Jose Mourinho memang benar-benar sosok yang istimewa. Walaupun terkadang pelatih ini kadang- kadang suka mencari masalah, dan berbicara sesukanya, namun The Special One selalu berhasil mengejutkan jutaan fans bola geleng kepala dengan semua langkah dan pencapainnya.

Ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari sang maestro. Seperti dikutip dari idntimes.com, berikut hal yang wajib ditiru dari sosok The Special One:

#1. Selalu yakin dengan pilihan yang kamu ambil

Mourinho seringkali mendapatkan kritik dan cibiran atas berbagai pilihan kontroversial yang dia ambil. Mulai dari starting-eleven, bursa transfer hingga gaya bermain, kerap kali dia mengambil langkah berbeda dengan berani! Dia selalu yakin. Setiap pilihan harus dieksekusi dengan maksimal. Kamu juga harus yakin dengan pilihan hidupmu sendiri!

#2. Selalu nikmati apa yang kamu lakukan

Jika yang kamu lakukan sesuai passion, kamu bisa mendapatkan hasil maksimal. Mourinho begitu mencintai apa yang dia lakukan, dia menikmati setiap menit sebagai pelatih.

#3. Selalu persiapkan rencana terburuk

Optimis  boleh saja, asal selalu persiapkan rencana untuk menghadapai situasi terburuk. Mourinho selalu mempertimbangkan segala kondisi, termasuk kondisi terburuk ketika timnya terpuruk.

#4. Sayangi orang di sekitarmu dengan sepenuh hati

Masih ingat dulu ketika ibunda Frank Lampard Meninggal? Mourinho berkali-kali  menelpon Frank Lampard. Dia menyatakan suka duka dan terus meyemangatinya. Ikatan mereka tidak hanya di lapangan bola, lebih dari itu.

#5. Berfikir dengan perspektif lebih luas

Jose
gambar: picssr.com

Saat Mourinho dan Guardiola bergabung ke liga inggris, orang-orang mengatakan persaingan dua sosok ini akan sangat panas dan menjadi pusat perhatian di liga inggris. Apa kata Mourinho? “Jika kita berdua hanya sibuk mengurusi satu sama lain, City dan United tidak akan mendapatkan juara”.

#6. Jadilah dirimu sendiri, mengurusi orang lain tidak ada habisnya

Jose Mourinho QuoteMourinho selalu menjadi dirinya sendiri apa adanya. Dia tahu bahwa kita tidak bisa menjadi malaikat dengan 100% sifat baik dan dicintai oleh semua orang. Setidaknya kita sudah berusaha untuk memperbaiki diri, tidak semua kritik penting untuk didengar.

#7. Selalu fokus pada target utamamu

Apa target utama hidupmu? Fokuslah pada tujuan hidupmu seperti Mourinho! Mourinho selalu memaksimlan segala sumber daya untuk mengejar target utamanya. Banyak orang hebat gagal mencapai target utamanya bukan karena dia kurang hebat, tapi karena mereka kurang fokus.

Dunia sepak bola bukanlah dunia yang biasa-biasa saja, banyak kesamaan antara sepak bola dan kehidup ini, kita harus belajar banyak dari sang Special One ini.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Resmi: Manor Racing Umumkan Pengganti Rio Haryanto di F1

Resmi: Manor Racing Umumkan Pengganti Rio Haryanto di F1. SilahkanSHARE.com | Kabar buruk harus diterima …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *