Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Tujuh Kebiasaan yang Harus Dihindari Setelah Makan

Tujuh Kebiasaan yang Harus Dihindari Setelah Makan

Tujuh Kebiasaan yang Harus Dihindari Setelah Makan.

SilahkanSHARE.com | Setelah makan ada banyak kebiasaan sepele yang tanpa kita sadari membahayakan tubuh kita. Biasanya kebiasaan ini dilakukan orang setelah makan, seperti makan buah, minum teh atau merokok.

Padahal, bagi sebagian orang yang mengalami gangguan kesehatan, ada beberapa kebiasaan yang harus dihindari setelah makan. Apa sajakah itu?

Berikut 7 kebiasaan yang harus dihindari setelah makan, dikutip dari Liputan6.com, [02/09/16].

#1. Merokok

Merokok adalah kebiasaan yang harus dihindari setelah makan. Kandungan nikotin dalam rokok dapat mengganggu proses pencernaan dan juga bisa menyerap karsinogen (zat yang menyebabkan kanker) lainnya oleh tubuh.

#2. Mandi

Mandi tepat setelah makan bisa menyebabkan fungsi pencernaan berkurang. Karena mandi dapat memperlambat aliran darah dalam tubuh sehingga hanya ada darah yang lebih rendah yang tersedia untuk pencernaan.

#3. Makan Buah

Melansir laman Boldsky, Jumat (2/9/2016), buah-buahan membutuhkan enzim yang berbeda untuk dicerna, sehingga mereka tidak akan bisa diserap dengan baik oleh tubuh jika dikonsumsi tepat setelah makan.

#4. Minum Teh

Kebanyakan orang Indonesia meminum teh setelah makan. Sebaiknya, mulai sekarang hindari minum teh setelah makan karena teh mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap zat besi dari makanan yang telah dikonsumsi.

#5. Duduk Terlalu Lama

Setelah makan, usahakan untuk tidak duduk terlalu lama karena bisa menyebabkan gangguan pencernaan. Cobalah untuk berjalan-jalan sebentar setelah makan.

#6. Latihan Kekuatan

Salah satu hal yang harus dihindari setelah makan yakni latihan kekuatan karena dapat menyebabkan refleks asam, cegukan, mual dan lainnya.

#7. Berbaring

Hindari kebiasaan berbaring tepat setelah makan karena hal ini dapat mengganggu “perjalanan” makanan di pencernaan dan menyebabkan asam lambung naik.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *