Wednesday , 28 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Tujuh Agen Rahasia Paling Hebat dan Disegani di Dunia
CIA (Central Intelligence Agency)

Tujuh Agen Rahasia Paling Hebat dan Disegani di Dunia

Tujuh Agen Rahasia Paling Hebat dan Disegani di Dunia.

SilahkanSHARE.com | Setiap negara pasti memiliki badan yang menangani urusan intelejen. Mereka ditugaskan untuk menggali, mencuri, melakukan propaganda bahkan melakukan operasi khusus demi kepentingan negara. Mereka bisa berada kapanpun dan di manapun.

Ada beberapa badan intelejen yang paling disegani karena di Dunia karena kehebatan para agennya, apa saja? Melansir dari idntimes.com ini dia agen Rahasia yang Diakui Paling Hebat di Dunia.

#1. CIA – Dipercaya yang Terkuat di Dunia

Jelas, CIA (Central Intelligence Agency) adalah salah satu atau bahkan agen rahasia yang terbaik di dunia. Didukung dengan kecanggihan teknologi, dukungan politik dan manajemen agen yang di atas rata-rata membuat CIA benar-benar super power. CIA Memiliki markas besar di Virginia, sebelah barat Washington DC.

Jumlah kariawan sebenarnya dirahasiakan, diduga sekitar 20.000 agen tersebar di seluruh dunia. CIA memiliki bagian khusus bernama Office of Public Affairs. Bagian ini sering ditugaskan untuk membuat propaganda tentang isu-isu strategis.

#2. Mossad – Agen Rahasia dari Israel

mossad

Badan intelejen ini dianggap sebagai salah satu yang terkuat di dunia. Berkantor pusat di Tel Aviv. Organisasi agen rahasia ini diduga terlibat pada sejumlah kekacauan di dunia Arab. Diperkirakan saat ini Mossad memiliki 1.500-2.000 agen aktif. Mossad terkenal memiliki Divisi Operasi Khusus bernama Metsada yang sangat tangguh dalam aksi intelejen.

#3. MI6 – Agen Rahasia Inggris

MI6 - Agen Rahasia Inggris

Kamu pasti sudah tahu tokoh fiksi James Bond juga keluaran MI6. MI6 (Military Intelligence, Section 6) dibentuk pada tahun 1909 sebelum perang dunia kedua, bermarkas di gedung SIS Building, London. Awalnya, MI6 ditugaskan untuk menjaga dan memata-matai kekaisaran Jerman.

Sampai saat ini, MI6 terlibat pada banyak konflik abad ke-20 dan 21. MI6 juga aktif berkolaborasi dengan sejumlah agen rahasia lainnya terutama Amerika Serikat.

#4. RAW – Ujung Tombak Intelejen India

RAW - Ujung Tombak Intelejen India

RAW (The Research and Analysis Wing) dibentuk atas kekecewaan India terhadap kualitas intelejen yang masih tertinggal dengan negara lain, terutama Tiongkok. Pada tahun 1968 dibentuklah Research and Analysis Wing sebagai lembaga spesial dan independen yang fokus untuk operasi intelejen internasional.

Dipimpin pertama kali oleh Rameshwar Nath Kao, RAW berkembang pesat menjadi salah satu dinas agen yang paling berpengaruh di dunia.

#5. GRU – Intelejen Terbesar Rusia

GRU - Intelejen Terbesar Rusia

KGB boleh bubar pada tahun 1995, tapi GRU tetap menjadi andalan Rusia dalam dunia intelejen dunia. Rusia yang sering panas dengan Amerika dan Eropa, memaksa mereka untuk memaksimalkan segala operasi intelejen. Sebagian agen GRU diduga memiliki hubunga dengan Al-Qaeda.

#6. BND – Andalan Jerman Menggali Informasi

BND - Andalan Jerman Menggali Informasi

BND (Bundesnachrichtendienst) diciptakan Jerman sebelum perang dunia II untuk memata-matai Uni Soviet. Jerman berani mendanai hingga 615 juta US Dollar tiap tahunnya. Didirikan pada 1 April 1956 lalu, dinas agen rahasia ini telah memiliki lebih dari 6000 personil dan menjelma menjadi salah satu yang terkuat di dunia.

#7. ISI – Intelejen Andalan Pakistan

isi pakistan

ISI (The Inter–Services Intelligence) adalah badan intelejen utama yang dimiliki Pakistan. Badan ini didirikan pada 1948 lalu dan berkantor pusat di Islamabad, Pakistan. ISI juga berperan sebagai badan yang mensinergikan intelejen angkatan darat, laut dan udara. Salah satu mantan RWA (Badan Intelejen Rusia), mengakui bahwa ISI adalah salah satu yang terbaik di dunia, mereka sangat jarang diketahui.

Itulah enam badan intelejen terkuat di dunia, mereka bisa saja sekarang ini berada di dekat presiden kita, menggali informasi dan melakukan propaganda.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak. SilahkanSHARE.com | Tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *