Thursday , 25 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Tips Menjaga Kesehatan Jika Bekerja di Depan Komputer

Tips Menjaga Kesehatan Jika Bekerja di Depan Komputer

Tips Menjaga Kesehatan Jika Bekerja di Depan Komputer.

SilahkanSHARE.com | Saat ini sebagian besar pekerjaan di kantor harus menggunakan komputer, dengan jangka waktu yang lama. Meskipun Anda dapat membuka beberapa situs yang dapat menghibur Anda.

Namun, dengan duduk sepanjang hari di depan komputer, hal tersebut tidak baik untuk kesehatan Anda.

Seperti dilansir dari, Liputan6.com dan lifehack.org, [11/15], berikut ini adalah lima hal yang dapat membantu Anda, mengatasi masalah kesehatan Anda. Anda dapat melakukan perawatan yang tepat untuk diri Anda sendiri:

#1. Istirahatkan mata Anda

Istirahatkan mata Anda, karena layar komputer sangat keras untuk kesehatan mata Anda. Di dalam komputer terdapat cahaya yang keras dan menyebabkan ketegangan pada mata Anda, jika terlalu lama menatap layar.

Terlalu lama di depan layar komputer dapat menyebabkan mata kering, penglihatan sedikit kabur dan sakit kepala.

#2. Berdiri untuk merenggakan badan

Setiap setengah jam sampai satu jam di depan komputer, Anda harus berdiri dan berjalan menjauh dari komputer. Peregangan kaki dan lengan Anda sangat penting setiap kali Anda memiliki kesempatan untuk melakukan hal itu.

#3. Banyak minum air putih

Sangat mudah terjebak dalam pekerjaan yang mengharuskan Anda untuk duduk dengan waktu yang lama. Setidaknya anda harus banyak minum air putih, untuk menjaga hati Anda, melepaskan racun yang ada di tubuh Anda. Setiap harinya Anda memerlukan 8 sampai 10 gelas air putih.

#4. Banyak makan menu sehat

Terkadang kita membawa makanan ringan seperti kue, donat, permen. Tetapi makanan tersebut mengandung kolestrol dan kalori yang tinggi, untuk meningkatkan resiko kelebihan berat badan. Cobalah membawa makanan yang sehat dari rumah yang bersih dan sehat.

#5. Buat waktu untuk bersantai

Setelah menyelesaikan pekerjaan, pastikan Anda mengambil sedikit waktu untuk bersantai atau bercanda dengan rekan kerja Anda. Hal tersebut akan membangkitkan mood dan tingkat energi yang tinggi.

Sekarang, lakukan hal tersebut dengan rutin. Jika Anda mengikuti hal-hal yang sederhana, Anda akan merasa sehat setiap harinya. Istirahatkan mata Anda, minum air putih dan konsumsi makanan yang sehat, bangun dan bergerak, dan buat waktu untuk bersantai, adalah hal yang mudah diingat.

Cobalah lakukan dan menjadi bagian rutinitas sehari-hari, semoga hidup Anda bisa jauh lebih baik dan sehat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *