Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: TIPS: Cara Sangat Mudah Hilangkan Rasa Marah

TIPS: Cara Sangat Mudah Hilangkan Rasa Marah

TIPS: Cara Sangat Mudah Hilangkan Rasa Marah.

SilahkanSHARE.com | Siapa sih yang selama jadi manusia biasa tidak pernah merasa marah?

Saya sendiri juga akui memang terkadang suka marah, bahkan sering mungkin. Namun saya sendiri juga tidak ingin dong selamanya jadi orang yang dikenal dengan suka marah-marah.

Toh saya juga sadar juga ternyata tidak ada gunanya juga jadi seorang yang suka marah-marah. Akibatnya ternyata juga sangat tidak baik untuk diri kita sendiri, dan sudah pasti juga akan menyebabkan orang lain tidak suka dengan kita ketika kita divonis menjadi orang yang suka marah-marah.

Saya sendiri dalam mengatasi ketika sedang marah-marah, diantaranya saya rangkum sesuai dengan yang sudah diulas duluan oleh metrotvNews.com [2/7/15],

#1. Tarik napas dalam-dalam

Ketika ada sesuatu yang mengganggu Anda, hal pertama yang perlu Anda lakukan itu mengambil napas dalam-dalam. Ternyata berdasarkan penelitian, Menahan napas memiliki manfaat sebagai penalaran ilmiah.

Dimana ketika Anda bernapas dalam-dalam, saraf vagus di otak menyampaikan pesan ke tubuh Anda untuk melepaskan otot-otot agar rileks.

Proses ini berlangsung secara efisien, ketika Anda mengambil beberapa napas dalam-dalam. Anda juga dapat mencoba dengan menghitung sampai sepuluh kemudian baru hembuskan.

#2. Berbicara positif dan Buang Pikiran Negatif

Katakan pada diri sendiri hal-hal positif seperti “ini akan baik-baik saja.” Biarkan diri Anda tahu bahwa itu bukanlah masalah besar, Anda akan mendapatkan lebih dari itu dalam waktu dekat tanpa Anda duga. Berpikir positif, akan membuat Anda tenang dan tenang di saat krisis.

#3. Mendengarkan musik Favorit

Salah satu cara terbaik untuk mengatasi amarah yaitu dengan mendengarkan musik favorit Anda seperti klasik, jazz atau rock, apapun yang cocok untuk anda. Musik akan membantu Anda mengalihkan perhatian pikiran Anda dari situasi amarah dan juga akan merevitalisasi Anda.

#4. Melakukan Aktivitas fisik

Melakukan aktivitas fisik dapat memberikan jalan keluar bagi emosi Anda, terutama jika Anda tidak dapat mengendalikan amarah Anda. Kegiatan fisik seperti berolahraga, berjalan, jogging atau melakukan olahraga favorit Anda akan membuat Anda merasa lebih baik.

#5. Meditasi

Banyak orang menekan kemarahan mereka dan menghindari berurusan dengan itu. Daripada melakukan hal ini karena hal yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda dalam jangka panjang, Anda bisa mencoba melakukan meditasi. Karena selain menenangkan juga memungkinkan Anda untuk memproses emosi Anda jika dilakukan setiap hari.

#6. Memaafkan Orang Lain dan Diri Sendiri

Anda mengalami kedamaian batin hanya ketika Anda melepaskan masa lalu menyakitkan dan benar-benar memaafkan diri sendiri atau orang lain. Ini akan membuat Anda jauh lebih tenang dan lebih ramah kepada orang lain.

Dari keenam tips diatas untuk mengatasi marah, silahkan anda praktekan. Catatan saya, secara teori memang kesanya sangat simple dan mudah untuk dilakukan.

Tapi yakinlah, ketika mempraktekanya, terlebih saat kita marah, keenam hal tersebut sangatlah sulit dilakukan. Saya sendiri terkadang tetap saja masih gagal dan masih suka amrah-marah. Tapi secara perlahan, setidaknya ketika kita sudah tahu ilmunya, ketika menghadapi rasa amarah, semoga saja pengetahuan ini mampu menjadi rem untuk menahan amarah kita. Silahkan dicoba, dan silahkan dibagikan kepada teman anda atau siapapun yang menurut anda suka marah-marah untuk disarankan dan mencoba tips ini.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *