Thursday , 27 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Tiga Manfaat Luar Biasa Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Tiga Manfaat Luar Biasa Daun Kemangi Untuk Kesehatan

Tiga Manfaat Luar Biasa Daun Kemangi Untuk Kesehatan.

SilahkanSHARE.com | Daun kemangi ini tak hanya memiliki aroma yang wangi yang khas serta warna daun yang segar, tetapi juga memiliki beberapa manfaat yang sangat berguna bagi tubuh Anda. Tumbuhan yang banyak tumbuh saat musim hujan ini memang biasa disajikan dalam sajian lalapan.

Selain nikmat untuk disantap, daun kemangi juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Bagi anda yang suka menyantap makanan dengan lalapan daun kemangi, mungkin belum tahu manfaat yang luar biasa yang terkandung didalamnya.

Oleh karena itu, sayang jika ada dari Anda yang suka lalapn dengan daun kemangi namun tidak tahu manfaatnya. Melansir dari laman guesehat.com. Bagi anda yang penasaran, berikut manfaat luar biasa yang terkandung dalan daun kemangi yang bisa menyehatkan tubuh kita.

#1. Menyehatkan Mata

Tak hanya wortel saja yang bisa memberikan manfaat baik untuk mata. Banyak orang mungkin tidak mengetahui jika daun kemangi pun ternyata sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A yang terkandung di dalam daun kemangi dapat bermanfaat untuk menjaga fungsi mata lebih baik.

Anda bisa mengonsumsi daun kemangi secara langsung tanpa diolah terlebih dahulu ataupun bisa mencampurnya dalam bentuk jus yang dicampur dengan buah yang segar. Meskipun kandungan vitamin A yang terdapat pada daun kemangi ini tidak sebaik wortel tetapi sudah bisa memenuhi kriteria untuk dapat menyehatkan mata.

#2. Mencegah Jerawat

Jika Anda sering mengeluhkan adanya jerawat di wajah, barangkali daun kemangi bisa menjadi solusinya. Daun kemangi memiliki kandungan anti bakteri dan jamus yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, daun kemangi juga bermanfaat untuk membersihkan darah serta membuang racun yang terdapat pada darah.

#3. Merawat Rambut

Sekarang ini banyak yang masih berusia muda tapi sudah memiliki uban di kepalanya. Nah, dengan mengonsumsi kemangi secara rutin, permasalahan uban yang sering ditemui bisa berkurang. Caranya, Anda cukup merendam daun kemangi selama sehari kemudian balurkan air bekas rendaman ke seluruh bagian kepala dan rambut. Selain untuk mengurangi uban, daun kemangi juga bisa bermanfaat untuk mencegah rambut rontok.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *