Sunday , 23 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Tiga Gangguan Kesehatan Akibat Majunya Teknologi Modern

Tiga Gangguan Kesehatan Akibat Majunya Teknologi Modern

Tiga Gangguan Kesehatan Akibat Majunya Teknologi Modern.

SilahkanSHARE.com | Penggunaan teknologi yang semakin canggih di era modern ini memang sangat membantu kegiatan dan aktivitas umat manusia diseluruh belahan Dunia ini. Dengan adanya teknologi modern ini memang membuat kita dapat mengetahui perkembangan dan informasi di belahan dunia lainnya dan bisa tetap terhubung dengan keluarga atau teman yang jauh.

Namun tahukah Anda bahwa teknologi dapat berpengaruh pada kehidupan dan kesehatan kita?

Dilansir Liputan6.com dari Usnews, [27/7/16], berikut adalah masalah kesehatan akibat penggunaan teknologi dalam kehidupan kita sehari-hari:

#1. Aktivitas Makan yang Terganggu Menyebabkan Berat Badan Naik

“Menggunakan teknologi ketika sedang makan, dapat membuat aktivitas tersebut menjadi terganggu. Sehingga bisa membuat anak-anak berisiko tinggi obesitas. Hal ini disebabkan karena konsumsi makan yang meningkat akibat bermain teknologi,” kata pemimpin penelitian di University of Illinois, Barbara Fiese.

Selain itu, dalam jurnal American Psychological Association menemukan bahwa, ketika seseorang yang makan sambil menonton televisi, menelepon, atau bermain smartphone, dapat membuatnya cenderung memilih mengonsumsi makanan yang kurang sehat daripada yang sehat tanpa disadari.

#2. Melihat Layar Telepon Seluler Bisa Menyebabkan Sakit Leher

“Melihat terus menerus layar handphone dapat menyebabkan ketegangan pada tulang belakang,” tulis ahli bedah tulang belakang, Dr. Kenneth Hansraj dalam penelitiannya.

Rata-rata berat kepala orang dewasa adalah 10 sampai 12 pounds, namun dengan menunduk sekitar 60 derajat saat melihat layar HP, dapat meningkatkan tekanan sampai 60 pounds. “Tekanan ini dapat berakibat sobeknya jaringan, degenerasi, dan kemungkinan melakukan operasi,” tulisnya.

#3. Teknologi Dapat Mengurangi Jam dan kualitas Tidur

Penggunaan teknologi dalam waktu yang lama, berkaitan dalam meningkatkan kelelahan dan stres karena mengurangi kualitas tidur seseorang. Lebih baik, gunakan teknologi yang Anda miliki dengan bijak dan tidak berlebihan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Rutin Konsumsi Bayam Bisa Membuat Otak 11 Tahun Lebih Muda

Rutin Konsumsi Bayam Bisa Membuat Otak 11 Tahun Lebih Muda. SilahkanSHARE.com | Tahukah Anda mengonsumsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *