Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Tidak Hanya Para Koruptor dan Fahri Hamzah, Megawati Juga Ingin BUBARKAN KPK?

Tidak Hanya Para Koruptor dan Fahri Hamzah, Megawati Juga Ingin BUBARKAN KPK?

Tidak Hanya Para Koruptor dan Fahri Hamzah, Megawati Juga Ingin BUBARKAN KPK?

SilahkanSHARE.com | Tentunya semua sepakat bahwa hampir semua koruptor maupun calon koruptor ataupun Koruptor yang belum ketahuan koruptor, tentunya pasti menginginkan KPK itu DIBUBARKAN.

Hal tersebut sangatlah wajar karena memang selama ini KPK memang sudah dianggap sebagai momok monster yang dianggap sebagai pihak yang sangat mengancam keberadaan para koruptor tersebut.

Namun sadar dan tahukah kita bahwa ternyata tidak hanya koruptor saja yang menginginkan supaya KPK dibubarkan.

Mereka yang mengaku wakil rakyat saja, ada juga kok yang begitu ngotot ingin bubarkan KPK. Anda tentunya masih ingat nama Fahri Hamzah?

Anda masih ingat tentunya tentang betapa ngototnya Fahri Hamzah ingin membubarkan KPK? bahkan melalui pemberitaan salah satu media politisi dari PKS tersebut tidak akan menyerah untuk membubarkan KPK.

Sekarang ini, ketika KPK masih dalam kondisi “kacau balau” pasca ditetapkanya beberapa pimpinan KPK oleh POLRI, muncul pernyataan Megawati yang oleh pemberitaan media nasional dianggap terkesan ingin membubarkan KPK.

Sebagaimana saya kutip misalnya dari CNNIndonesia.com [18/8/15] berjudul “Megawati: Bubarkan KPK Jika Tak Ada Korupsi”.

 

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri menghendaki Komisi Pemberantasan Korupsi agar segera dibubarkan. Presiden RI kelima itu menilai KPK sudah melewati kewenangannya sebagai lembaga ad hoc.

Megawati menyatakan KPK dibentuk di masa pemerintahannya sebagai lembaga yang bersifat sementara. Kini setelah lebih dari satu dekade, kata Mega, KPK sudah waktunya untuk mengakhiri peran di Indonesia.

“Komisi yang sifatnya ad hoc ini harus diselesaikan, harus dibubarkan,” ujar Mega di sela Seminar Nasional Kebangsaan di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (18/8).

Mega becerita, selama ini dia bertanya-tanya sampai kapan KPK bakal berdiri di Indonesia. Jawabannya, kata Mega, KPK bakal tetap berdiri selama korupsi ada.

Putri Soekarno itu pun menyimpulkan, kunci berakhirnya KPK ada pada para pejabat. Menurut Megawati, pejabat tak boleh lagi korupsi sehingga KPK tak punya alasan lagi untuk mempertahankan eksistensinya.

“Saya sadar dengan pernyataan ini, saya bakal di-bully di media sosial. Tapi tentu saja menurut saya ini pemikiran yang logis,” ujar Mega.

KPK didirikan pada 2002 untuk membantu kinerja Kejaksaan Agung dan Kepolisian yang kala itu dianggap kurang bagus dan minim mengantongi kepercayaan publik.

Data terbaru Indonesian Corruption Watch yang dirilis hari ini menunjukkan Indonesia bebas korupsi masih jauh panggang dari api. Sebanyak 230 orang yang didakwa pengadilan melakukan tindak pidana korupsi pada semester pertama tahun 2015, 104 di antaranya merupakan pegawai negeri sipil, 73 dari pihak swasta, 9 merupakan anggota DPR dan DPRD, dan 1 sisanya jaksa.

Dengan pemberitaan ini terkesan ada sinyal jika Megawati memang terkesan ingin membubarkan KPK walaupun dengan embel-embel syarat “Jika Tak ada Korupsi”.

Padahal sebenarnya, Jika syarat tersebut sebenrnya juga bisa diartikan bahwa seharusnya KPK ada karena Korupsi bisa dipastikan akan selalu ada di Indonesia.

Padahal pertanyaan sederhana “bodoh” dari saya BEGINI,

“BUKANKAH SEHARUSNYA MEREKA-MEREKA YANG MEMANG MERASA TIDAK KORUPSI ATAU MEMAMANG TIDAK BERNIAT KORUPSI SERTA TIDAK INGIN MELINDUNGI KORUPTOR, ADA ATAU TIDAK ADANYA KPK, MEREKA TIDAK PERLU TAKUT DENGAN KEBERADAAN KPK?!”

Sebenarnya jika Polisi dan Kejaksaan memang terdiri dari orang-orang bersih dan serius memberantas Korupsi. Saya juga sangat setuju tidak perlu ada KPK. Namun fakta dan kenyataanya, di kubu POLRI sendiri sudah ketahuan bobroknya, dimana tidak sedikit pejabat tinggi di POLRI dan Kejaksaan yang sudah TERBUKTI dan DIVONIS Korupsi dengan jumlah korupsi yang jumlahnya begitu buanyaaak. Dengan kondisi yang seperti ini, saya pikir KPK harus selalua ada di negeri ini!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus

Keren! Aksi Simpatik Siswa SMA Yogya Rayakan Kelulusan Dengan Berbagi Nasi bungkus. SilahkanSHARE.com | Musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *