Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: The Pink Star, Berlian Termahal di Dunia yang Terjual Rp 949 Miliar!
Apa yanga nda bayangkan jika anda yang menggunakan Berlian termahal di dunia ini? |gambar: artnet.com

The Pink Star, Berlian Termahal di Dunia yang Terjual Rp 949 Miliar!

The Pink Star, Berlian Termahal di Dunia yang Terjual Rp 949 Miliar!

SilahkanSHARE! | Perhiasan | Berlian Termahal | Hal yang disukai di bumi ini, khususnya untuk kaum wanita adalah bernama perhiasan. Berbagai jenis perhiasan sudah pasti banyak disukai oleh kaum perempuan di penjuru bumi.

Jangankan perempuan, di kalangan pria sekalipun, pastinya suka dengan yang namanya perhiasan. Mungkin bukan untuk dipakai, namun jika memilikinya, bisa dipastikan bisa untuk dijual.

Bicara perhiasan, khususnya berlian, tahukah anda bahwa belum lama ini ada rekor baru terkait dengan berlian termahal di dunia.

Sebuah berlian merah jambu menjadi perhiasan termahal di dunia setelah laku terjual dalam sebuah lelang dengan harga US$ 71 juta atau sekitar Rp 949 miliar.

Seperti kami kutip dari tempo.co yang melansir CNBC News, Selasa, 4 April 2017, The Pink Star, berlian terbesar dengan berat 59,6 karat, tercatat dalam sejarah sebagai perhiasan dengan harga tertinggi setelah dijual balai lelang Sotheby’s di Hong Kong.

Pecahkan Rekor

The Pink Star berhasil mengalahkan rekor yang pernah dicatat berlian Oppenheimer Blue, yang terjual seharga US$ 57,6 juta pada Mei lalu. Sedangkan berlian lain yang juga pernah mencatat sejarah sebagai perhiasan termahal adalah berlian merah jambu lain, Graff Pink, seharga US$ 46,2 juta pada 2010.

Tiga pihak menawar untuk membeli berlian ini selama proses penawaran lima menit yang menegangkan.

Kepala Sotheby’s Asia Patti Wong kemudian mengumumkan pemenang yang berhasil memboyong berlian indah ini, yakni Chow Tai Fook, pakar perhiasan asal Hong Kong.

Sebetulnya, The Pink Star pernah dijual dengan harga lebih tinggi dari ini, yaitu US$ 83 juta, oleh Sotheby’s dalam lelang di Jenewa pada 2013. Namun sang pembeli membatalkan niatnya.

Asal Berlian Termahal

The Pink Star ditambang di Afrika oleh De Beers pada 1999 dengan berat kotor 132,5 karat. Butuh waktu selama dua tahun untuk memotong dan memoles berlian ini hingga berbentuk oval.

Berlian ini pertama kali dipamerkan ke publik pada 2003 dalam acara di Museum Nasional Smithsonian Sejarah Alam, Washington.

Mungkin buat banyak orang, saat kehidupan ekonomi masih sulit, mendengar dan membaca tentang berlian termahal ini akan dibuat tak percaya dan mustahil.

Anda bisa bayangkan, uang sebesar Rp 949 miliar hanya untuk membeli sebuah berlian yang tidak bisa dimakan, dan hanya untuk perhiasan saja.

Namun setidaknya bagi anda para perempuan yang membaca tulisan ini, beruntunglah anda bahwa untuk tampil cantik dan mensyukuri kecantikan yang anda miliki, anda tidak perlu harus memakai berlian semahal itu.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Tujuh Negara dengan Teknologi Kereta Api Tercepat di Dunia

Tujuh Negara dengan Teknologi Kereta Api Tercepat di Dunia. SilahkanSHARE.com | Pemerintah saat ini sedang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *