Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Terlalu Pendiam Dan Tak Banyak Berinteraksi Dengan Orang, Bisa Bikin Kamu Gila?

Terlalu Pendiam Dan Tak Banyak Berinteraksi Dengan Orang, Bisa Bikin Kamu Gila?

Terlalu Pendiam Dan Tak Banyak Berinteraksi Dengan Orang, Bisa Bikin Kamu Gila?

SilahkanSHARE.com | Ada banyak jenis kepribadian orang, salah satunya yang banyak dikenal adalah orang tipe introvert. Mereka yang punya kepribadian introvert biasanya lebih suka menghabiskan waktu sendirian, asyik dengan dunianya sendiri atau tak begitu suka berada di keramaian terlalu lama.

Bagi mereka yang punya kepribadian introvert bisa jadi punya kesulitan dalam berinteraksi atau tak begitu suka bersosialisasi. Hal ini didukung dengan perkembangan teknologi yang membuat bayak orang masa kini akhirnya lebih suka berkomunikasi lewat dunia maya, dengan menggunakan gadget milikinya tanpa tatap muka.

Dikutip dari vemale.com, Bahkan kini lebih sering orang mengirim pesan singkat kepada temannya meski hanya terhalang satu kursi, padahal mereka berada satu ruangan dan tidak sedang sibuk. Meski memang mengikuti perkembangan teknologi, namun interaksi secara langsung memegang peran penting dalam menjaga kesehatan mental lho.

Jika kamu lebih banyak berinteraksi atau berkomunikasi melalui Facebook, email, aplikasi chatting dan berbagai social media, kamu tak lagi punya interaksi yang bermakna. Komunikasi tersebut dinilai Michael Mantell, PhD, peneliti ilmiah behavioral, bukan percakapan yang sebenarnya karena kamu kehilangan sense “feeling” yang biasanya dirasakan saat berbicara tatap muka.

Gadget juga bisa mengalihkan pengalaman sosial setiap orang dan menjauhkan orang yang sebenarnya dekat. Aplikasi chatting dan media sosial berfungsi sebagai hiburan dan “pembantu” saja saat kamu benar-benar tak bisa bertemu dengan orang yang ingin kamu ajak bicara. Dampak ini sangat mengkhawatirkan karena orang jadi tidak memiliki keinginan untuk bersama lagi dan mengabaikan kedekatan secara fisik. Padahal kedekatan sosial secara fisik membantu setiap orang mengenal pribadi lain.

Jadi, jika ingin hidup lebih bahagia dan tidak gila, bersosialisasilah dengan orang-orang sekitar. Tinggalkan gadgetmu dan berbicaralah dengan teman-temanmu. Pastikan bahwa kamu selalu punya waktu untung hang out bersama keluarga atau teman tanpa terganggu gadget.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *