Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Lain-lain ::: Tak Mau Mengemis, Kakek Ini Jalan Kaki Jualan Tasbih Untuk Naik Haji

Tak Mau Mengemis, Kakek Ini Jalan Kaki Jualan Tasbih Untuk Naik Haji

Tak Mau Mengemis, Kakek Ini Jalan Kaki Jualan Tasbih Untuk Naik Haji.

SilahkanSHARE.com | Jualan Tasbih Untuk Naik Haji | Bagi anak muda muslim yang membaca kisah ini, mungkin sebagian orang muda masih belum terlalu memikirkan untuk bisa segera berangkat beribadah haji.

Namun walaupun demikian, semoga saja walau masih muda, semoga saja dengan membaca kisah Kakek Sarwani berikut ini bisa memberikan inspirasi untuk memiliki keinginan dari sekarang untuk bisa berangkat beribadah haji.

Sarwani, kakek ini tak berusia muda lagi, ia sudah berusia 83 tahun. Namun semangat dan kegigihannya untuk mencapai keinginannya yang sangat mulia patut dijadikan inspirasi bagi kita semua.

Dikutip dari Banjarmasin Post [28/1/16], Sarwani berkeliling menawarkan tasbih dan minyak wangi (parfum). Tiap hari ia berjalan kaki, menjajakan tasbih dan parfum. Sarwani terlihat di sekitaran Kayutangi, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Tasbihnya ditawarkan dengan harga Rp 5.000.

Di usia senjanya, pensiunan guru ini tak minta dikasihani. Bila ada yang memberi uang, ia tolak. Sarwani hanya menawarkan barang yang dibawanya untuk dijual. Minyak harum dan tasbih.

Untuk apa?

Untuk naik haji, seperti yang dikutip dari tribunnews.com dan berantai.com. Setiap hari Sarwani berjalan kaki hingga tiga wilayah, Kayutangi, HKSN, hingga Pasar Alalak. Informasi mengenai Sarwani tersebar di dunia maya. Seiring dengan kepedulian warga Kalsel pada pedagang tua.

Memilih untuk tidak mengemis, mencari penghasilan dengan berjualan. Kisahnya ini juga diposting akun @instakalsel di akun instagram.

Akun ini mengajak agar warga Kalsel bisa peduli dengan membeli barang dagangan Kakek Sarwani.

Demi mewujudkan cita-citanya untuk bisa naik haji. Ini postingan @instakalsel di akun instagramnya dalam bahasa Banjar.

“Pagi tadi ulun tetamu kai ini umur sidin 83 tahun ngaran sidin sarwani pensiunan guru , tiap hari sidin bajual tasbih & minyak harum.

Beliau tiap hari bejalan batis aja tunggal gimitan sambil istirahat setumat apabila uyuh sidin bejual di sekitaran kayutangi , Hksn , sampai pasar alalak jar sidin, apabila buhan pian tetamu kai Sarwani ngini tolong dibantu paling kada tukari kah yang sidin jual nginih walaupun dirumah buhan pian sudah hibak baisi tasbih & minyak harum , hitung-hitung sedekah.

Kai Sarwani ini kada hakun amun dibari duit haja , sidin hakun nya ditukari dagangannya . Sidin handak banar naik Haji jadi tiap hari sidin menyisihkan sebagian hasil bajualan sagan ditabung.

Subhanallah…… semoga sidin selalu diberikan kesehatan dan rezeki yang lancar dan bisa segera tetulak haji Aminnn….. ya rabbal alaminnn….

Semoga kita bisa lebih bersyukur apa yang sudah kita miliki saat ini.

Postingan ini banyak menyentuh netizen dan mengamini doa dari si empunya akun, agar Kakek Sarwani bisa naik haji.

Akun rithaenggar289 berkomentar “Aamiiin..kalo ga salah beliau pernah sampai dilapangan murjani banjarbaru hari minggu pagi..”

Akun toombas_id menuliskan “Subhanallah semoga cita2 mulia sidin tecapai lah… amiiin amiiin…”

Semoga perjuangan, dan semangat kakek Sarwani bisa tercapai, Aamin…

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Ungkapkan Kepribadian Anda, Melalui Gaya Tidur

Ungkapkan Kepribadian Anda, Melalui Gaya Tidur. SilahkanSHARE.com | Kepribadian seseorang dapat dinilai dari beberapa hal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *