Friday , 18 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Fenomena Alam ::: Tak Hanya GMT, Ini Jadwal Fenomena Alam Paling Ditunggu di 2016

Tak Hanya GMT, Ini Jadwal Fenomena Alam Paling Ditunggu di 2016

Tak Hanya GMT, Ini Jadwal Fenomena Alam Paling Ditunggu di 2016.

SilahkanSHARE.com | Menyaksikan fenomena alam langka mempunyai nilai tersendiri. Apalagi di zaman internet seperti ini. Bisa mengabadikan fenomena langka dan membagikannya di dunia maya dapat mengukuhkan eksistensi diri.

Misalnya saja fenomena langka Gerhana Matahari Total (GMT). Tak heran jika kemunculan GMT diprediksi akan mencuri perhatian masyarakat di berbagai dunia, khususnya Indonesia.

Tetapi tahukah kamu, tidak hanya GMT yang merupakan fenomena langka di dunia ini. Ada beberapa fenomena alam langka yang sebaiknya tidak kamu lewatkan, seperti misalnya penampakan meteor-meteor dan pergeseran planet-planet.

Berikut jadwal fenomena alam paling langka, sebagaimana dilansir dari Mirror.co.uk.

#1. Gerhana Matahari Total  [9 Maret]

Gerhana Matahari Total merupakan fenomena di mana Bulan akan menutupi Matahari secara penuh. Fenomena langka ini akan terlihat jelas dari wilayah Asia Tenggara, terutama Indonesia.

#2. Hujan Meteor Lyrid  [22 April]

Hujan meteor dari Komet Thatcher ini akan terlihat jelas dari belahan Bumi bagian utara dan muncul di sisi timur.

#3. Hujan Meteor Eta Aquarid  [6 Mei]

Penampakan hujan meteor dari Komet Halley ini mungkin akan terhalang terangnya bulan, namun baik belahan Bumi utara dan selatan bisa menikmatinya.

#4. Planet Merkurius melintasi Matahari  [9 Mei]

Peristiwa ini dikatakan sebagai peristiwa terbesar di 2016, sebab siluet Merkurius akan tampak dan menutupi seper seratus lima puluh bagian Matahari.

#5. Hujan Meteor Perseid  [12 Agustus]

Inilah hujan meteor yang paling populer dari hujan meteor lainnya, karena jumlah meteor yang tampak akan lebih banyak, apalagi dapat dilihat dengan mata telanjang.

#6. Hujan Meteor Orion  [21 Oktober]

Hujan meteor ini juga dapat dinikmati tanpa menggunakan teropong atau teleskop, namun harus cek terlebih dahulu bagaimana cuaca pada hari itu.

#7. Hujan meteor Geminid  [13 Desember]

Penampakan hujan meteor ini terbilang spektakuler, apalagi pada tengah malam, sebab dalam beberapa tahun terakhir jumlah meteornya makin banyak.

Itulah daftar fenomena alam langka yang sebaiknya tidak kamu lewatkan. Kendati tidak selangka GMT, namun fenomena-fenomena tersebut juga mencuri perhatian para ilmuwan.

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Berikut Jadwal Daerah yang Dilintasi Gerhana Matahari 2016

Berikut Jadwal Daerah yang Dilintasi Gerhana Matahari 2016. SilahkanSHARE.com | Tahun 2016 akan menjadi tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *