Sunday , 23 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Manfaat Buah ::: Studi: Rutin Makan Apel dan Pir Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Studi: Rutin Makan Apel dan Pir Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Studi: Rutin Makan Apel dan Pir Bisa Bantu Turunkan Berat Badan.

SilahkanSHARE.com | Buah-buahan diketahui memiliki segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya menurunkan berat badan. Ya, berdasarkan penelitian konsumsi apel setiap hari dapat mengurangi jumlah energi berlebihan yang diserap dari makanan.

Menurut para peneliti, konsumsi buah yang mengandung flavonoid dalam kadar tinggi dapat mencegah berat badan terjadi secara berlebihan. Flavonoid sendiri merupakan senyawa tanaman yang ditemukan dalam buah-buahan seperti apel, pir, dan stroberi.

Flavonoid dikenal memiliki efek antioksidan, sehingga membantu mencegah kerusakan sel. Namun para ahli juga berpikir bahwa senyawa ini dapat membantu mengurangi penyerapan energi berlebihan, terutama dari gula yang terdapat di makanan.

Para peneliti di University of East Anglia (UEA) dan Harvard Medical School bahkan menyebutkan konsumsi flavonoid berkaitan dengan manfaat mempertahankan berat badan yang sehat, juga menurunkan berat badan jika dibarengi dengan penerapan diet sehat dan olahraga secara aktif.

“Semakin dewasa, orang biasanya akan mengalami kenaikan berat badan meskipun hanya sedikit. Kami menemukan bahwa konsumsi flavonoid memiliki efek positif dalam menjaga dan bahkan menurunkan berat badan,” ujar Prof Aedin Cassidy, seperti dikutip dari Daily Mail dan detikheealth.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa jika ingin menurunkan berat badan maka konsumsi apel juga harus dibarengi dengan menerapkan pola diet seimbang dan rutin melakukan olahraga. Jika Anda hanya mengandalkan konsumsi apel namun tetap banyak makan makanan tak sehat dan malas bergerak, peneliti menyebutkan manfaat sehat flavonoid tidak akan efektif.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Buah Delima

4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Buah Delima. SilahkanSHARE.com | Buah delima merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *