Sunday , 28 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Studi: Risiko Asma Lebih Besar, Bagi Wanita Perokok dan Minuman Alkohol

Studi: Risiko Asma Lebih Besar, Bagi Wanita Perokok dan Minuman Alkohol

Studi: Risiko Asma Lebih Besar, Bagi Wanita Perokok dan Minuman Alkohol.

SilahkanSHARE.com | Bagi para wanita, pikir-pikir lagi jika Anda punya hobi minum minuman beralkohol dan merokok. Kebiasaan seperti ini disebut-sebut dapat meningkatkan risiko asma.

Pakar melakukan analisis data terhadap 175 ribu orang berusia 18-44 tahun di 51 negara. Mereka menemukan bahwa wanita yang terlalu kurus atau gemuk dengan kebiasaan sering minum minuman keras dan merokok memiliki risiko asma berlipat ganda. Hal ini didapat jika dibandingkan dengan wanita yang memiliki berat badan sehat dan tidak merokok atau minum minuman beralkohol.

Dalam studi yang telah dipublikasikan dalam jurnal BMJ Open Respiratory Research tersebut dituliskan bahwa selain lebih berisiko asma, wanita yang memiliki berat badan kurang atau lebih serta hobi minum minuman beralkohol dan merokok juga tiga kali lebih mungkin untuk bersin-bersin dan mengi.

“Meskipun faktor fisik dan perilaku individu yang terkait dengan asma telah diteliti sebelumnya, gabungan beberapa faktor risiko ini tampaknya meningkatkan peluang seseorang untuk mengalami asma,” tutur penulis utama studi ini, Jayadeep Patra, seperti dikutip dari Web MDdan detikHealth.com [13/4/16].

Selain meningkatkan risiko asma, kebiasaan merokok pada wanita juga turut merusak sistem reproduksi lho. Seperti dikatakan oleh Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia, Prof Dr H.I Oetama Marsis, SpOG kepada detikHealth beberapa waktu lalu, bahwa bagi wanita yang belum menikah atau hamil, paparan asap rokok atau merokok secara langsung akan memiliki dampak terhadap ovarium.

“Ovarium nanti yang akan membuat ovum atau sel telur. Nah, sel telur terdiri dari kromosom. Rokok punya efek terhadap sistem pembentukan ovum. Jadi nanti yang dihasilkan ovum yang tidak berkualitas,” tutur Prof Marsis.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *