Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Studi: Punya Banyak Tato Bisa Perkuat Kekebalan Tubuh

Studi: Punya Banyak Tato Bisa Perkuat Kekebalan Tubuh

Studi: Punya Banyak Tato Bisa Perkuat Kekebalan Tubuh.

SilahkanSHARE.com | Tato saat ini masih mendapat stereotip negatif oleh masyarakat dan pemiliknya kerap dipandang sebagai berandalan. Namun dibalik hal itu tak semua tentang tato negatif, nyatanya menurut studi dalam American Journal of Human Biology ada manfaat yang bisa diperoleh tubuh manusia.

Peneliti dari University of Alabama mengatakan bahwa keberadaan beberapa tato di tubuh ternyata mampu meningkatkan sistem imun. Akibatnya orang yang punya banyak tato mungkin jadi lebih resistan terhadap infeksi dan jarang sakit umum seperti flu.

Dr Christopher Lynn selaku salah satu peneliti menjelaskan bagaimana cara kerja tato meningkatkan sistem imun dimulai dari respons sakit yang diberikan saat proses menato. Pertama kali mendapat tato rasanya tentu sakit, tapi kemudian yang berikutnya akan terasa berkurang sakitnya dan Lynn menyamakan hal ini seperti olahraga.

Penelitian dilakukan dengan mengukur tingkat hormon stres kortisol dan antibodi immunoglobulin A dari partisipan sebelum dan sesudah sesi tato. Dari situ Lynn tahu bahwa ketika seseorang ditato pertama kali maka imunitasnya akan turun drastis karena tertekan oleh hormon kortisol yang dikeluarkan tubuh sebagai respon stres.

Nah pada orang yang sering ditato, kortisol yang dikeluarkan lebih sedikit sehingga lebih banyak immunoglobulin yang tersedia. Ditambah lagi tubuh yang sering ditato juga memiliki respons immunologi lebih tinggi karena biasa terstimulasi.

“Saat mendapat respon stres pertama, tubuh akan berusaha mengembalikan keadaan. Namun ketika Anda menambahkan stres berulang kali, tubuh secara otomatis akan menetapkan standarnya ke lebih tinggi,” kata Lynn seperti dikutip dari MedicalDaily, [11/3/16].

Terkait hal ini peneliti mengingatkan juga agar orang yang sedang sakit agar jangan ditato. Alasannya seperti yang sudah dijelaskan bahwa hormon stres akan keluar dan menekan imunitas tubuh.

Itulah menurut studi dalam American Journal of Human Biology ,.Lalu bagaimana menurut anda??

Sumber: detikHealth.com

 

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *