Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Studi: Mengemudi Efektif Cegah Demensia

Studi: Mengemudi Efektif Cegah Demensia

Studi: Mengemudi Efektif Cegah Demensia.

SilahkanSHARE.com | Berada di belakang kemudi bagi lansia ternyata dapat mencegah demensia. Menurut penelitian terbaru, mengemudi sama dengan melatih kewaspadaan dan mengontrol diri dari kebebasan pribadi.

Meski begitu, studi yang dilakukan ahli epidemiologi ini juga menemukan, beberapa pengemudi lansia seperti yang mengalami gangguan penglihatan harus berhenti menyetir karena mereka berisiko mengalami depresi.

“Bagi banyak orang dewasa yang lebih tua, mengemudi merupakan instrumen untuk kehidupan sehari-hari mereka dan menjadi indikator kuat dalam mengontrol emosi dan kebebasan pribadi,” kata Profesor Dr Guohua Li dari Universitas Columbia, New York, seperti dilansir Mirror dan health.liputan6.com, [25/1/16].

Pada Journal of the American Geriatrics Society, Li mengatakan, penting untuk mempertimbangkan konsekuensi mengemudi dan membuat rencana untuk mempertahankan mobilitas dan fungsi sosial. Apalagi di Amerika terdapat banyak pensiunan yang menjadi supir kendaraan umum.

“Bagaimanapun keselamatan pengemudi dan penumpang nomor satu. Bila ada di antara mereka yang lalai, tetap saja ada hukuman walaupun mengemudi berdampak positif bagi otak,” pungkasnya.

 

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *