Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Studi Ini Ungkap ‘Malas’ Tanda Orang Cerdas

Studi Ini Ungkap ‘Malas’ Tanda Orang Cerdas

Studi Ini Ungkap ‘Malas’ Tanda Orang Cerdas.

SilahkanSHARE.com | Apa yang anda pikirkan ketika mendengar kata malas atau pemalas? yang pasti menggambarkan suatu makhluk hidup yang enggan untuk beraktifitas, hanya bersantai dan fokus dengan yang mereka kerjakan. Ini memang Benar, namun pemalas bisa jadi pertanda Anda orang yang cerdas.

Penelitian terbaru sepertinya berhasil membuktikan bahwa orang cerdas cenderung lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermalas-malasan dibandingkan dengan individu yang aktif.

Temuan dari hasil studi peneliti di Amerika Serikat ini tampaknya mendukung pendapat bahwa orang dengan IQ tinggi tidak mudah bosan, sehingga menghabiskan lebih banyak waktu untuk berpikir.

Sementara orang yang aktif lebih senang melakukan kegiatan fisik karena perlu untuk menstimulasi pikiran dengan kegiatan eksternal, entah itu untuk mengalihkan pikiran atau karena mereka cenderung lebih mudah merasa bosan.

Melansir Liputan6.com dari laman Independent, [11/8/16], para peneliti dariFlorida Gulf Coast yang dipimpin Todd McElroy memilih masing-masing 30 orang tipe pemikir dan 30 orang tipe bukan pemikir untuk dilibatkan dalam studi.

Masing-masing individu dari kedua kelompok tersebut dipakaikan alat pada pergelangan tangan untuk melacak tingkat pergerakan dan aktivitas mereka selama tujuh hari. Ini bertujuan melihat seberapa aktif individu tersebut secara fisik.

Hasilnya, kelompok tipe pemikir jauh lebih tidak aktif selama hari kerja dibandingkan tipe yang bukan pemikir. Sementara di akhir minggu, studi menunjukkan tidak ada perbedaan tingkat keaktifan fisik antara kedua kelompok tersebut.

Studi yang dimuat dalam Journal of Health Psychology ini disebut-sebut memiliki hasil yang akurat secara statistik.

Karena hasil studi menunjukkan individu yang cerdas cenderung tidak aktif secara fisik, para peneliti menyarankan mereka untuk lebih menyadari pentingnya melakukan aktivitas fisik agar terhindar dari gaya hidup tidak sehat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *