Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Inspirasi & motivasi ::: Ruslan Yusuf “Manusia Kalkulator” Asal Makassar

Ruslan Yusuf “Manusia Kalkulator” Asal Makassar

Ruslan Yusuf  “Manusia Kalkulator” Asal Makassar.

SilahkanSHARE.com | Keajaiban tentu bisa datang kapanpun juga tanpa kita sadari. Sebagian dari keajaiban yang diberikan oleh Tuhan datang karena sebuah sebab tertentu, dan sebagian lain “dihadiahkan” pada manusia terpilih dengan tujuan untuk dimanfaatkan di jalan kebaikan.

Keajaiban tengah menggemparkan masyarakat Indonesia utamanya berasal dari para netizen, di mana ada seorang “manusia kalkulator” bernama Ruslan Yusuf yang kabarnya mampu menghitung perhitungan rumit hanya dalam waktu beberapa detik saja. Tak hanya itu, pemuda yang akrab dipanggil Ulcok atau Illang ini kabarnya juga mampu membaca tulisan secara terbalik dengan sangat lancar.

Kemampuan luar biasa yang dimiliki Ulcok tak pelak banyak disebut sebagai sebuah keajaiban lantaran kemampuan tersebut pertama kali muncul setelah dirinya mengalami mati suri selama 3 tahun. Bagaimana kisah selengkapnya? Berikut ulasannya.

“Manusia Kalkulator” Sempat Tumbuh Normal

Sebenarnya Ruslan Yusuf alias Ulcok dilahirkan dalam kondisi normal layaknya anak pada umumnya. Lahir dari pasangan ayah M. Yusuf Roa yang bekerja sebagai buruh bangunan dan sang ibu Nuraeni, Ulcok lahir normal di Kaluku Bodoa, Tallo, Makassar, pada 13 Juni 1990. Bahkan anak keempat dari tujuh bersaudara ini, sebelumnya juga pernah mengenyam pendidikan di SDN Galangan Kapal Talo hingga menginjak kelas 3.

Kisah keajaiban bermula ketika di tahun 1999, Ulcok dinyatakan mengidap penyakit typus dan diharuskan menjalani perawatan selama 3 bulan. Karena kondisi yang semakin parah, ia yang kemudian didiagnosis dengan penyakit bronkitis stadium akhir akhirnya harus dirujuk di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Kondisi tersebut praktis memaksa Ulcok untuk tidak lagi meneruskan pendidikan. Bahkan untuk memenuhi biaya rumah sakit, orangtuanya hingga harus menjual tanah warisan satu-satunya. Namun karena biaya juga tak kunjung cukup, Ulcok akhirnya dirawat di rumah oleh sang Ibu di rumah dengan kondisi seadanya.

Pada saat itu yang miris adalah dari pihak dokter sempat menyatakan bahwa Ulcok sudah tidak mempunyai harapan hidup. Namun sang orangtua bersikeras bahwa anaknya hanya mengalami mati suri, dan percaya suatu saat buah hatinya tersebut akan bangun dan sembuh.

Berotak Cerdas Paska Mati Suri

Hingga pada suatu hari, Ulcok terbangun dari mati suri. Ajaibnya kondisi kesehatan Ulcok  juga dinyatakan jauh lebih baik. Namun yang lebih mencengangkan adalah kemampuan otak Ulcok yang naik drastis pasca mati suri.

Dia yang sebelumnya dikenal seperti anak pada umumnya dan tidak terlalu cerdas, berubah mempunyai kemampuan hitung-menghitung yang luar biasa.

Dan kini meskipun dari sisi mental dia terlihat masih seperti anak-anak, namun kemampuan matematika Ulcok tak kalah saing dengan tingkat mahasiswa, bahkan bisa dibilang melebihi orang rata-rata.

Dari situ ia sering mendapatkan panggilan dari pemilik kedai pelelangan ikan Paotere untuk membantu menghitung jual beli ikan. Penghasilan yang didapatkan oleh Ulcok juga terbilang besar bahkan mencapai 500.000 sekali “bertugas” sebagai manusia kalkulator.

“Setengah diberikan ke saya kalau saya minta dan sisanya dia pakai jajan bersama adik-adik sepupunya,” ujar sang ibu.

Sumber: maxmanroe.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Tentang Kebencian dan Caci Maki

Tentang Kebencian dan Caci Maki SilahkanSHARE | Sepertinya saat ini tulisan Afi Nihaya Faradisa salah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *