Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Riset: Rutin Makan Satu Apel Sehari Bisa Perpanjang Umur Wanita
red apple fruits with cut and green leaves isolated on white background

Riset: Rutin Makan Satu Apel Sehari Bisa Perpanjang Umur Wanita

Riset: Rutin Makan Satu Apel Sehari Bisa Perpanjang Umur Wanita.

SilahkanSHARE.com | Apel merupakan salah satu buah yang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bahkan ada ungkapan populer makan satu apel sehari akan menjauhkan seseorang dari dokter karena terbebas dari segala risiko penyakit.

Buah apel juga dipercayai dapat mengurangi risiko kematian, apabila kita mengkonsumsinya secara teratur.

Dikutip dari sumber Detikhealth.com [04/04/16]. Penelitian terbaru dari School of Medicine and Pharmacology, University of Western Australia menemukan kebiasaan makan apel setiap hari dapat mengurangi risiko kematian dengan sebab apapun hingga mencapai 35 persen. Angka ini didapat setelah partisipan yang rutin makan apel dibandingkan dengan yang tidak pernah makan apel dalam kurun 15 tahun penelitian.

Partisipannya sendiri berjumlah 1.456 orang. Semuanya berjenis kelamin wanita dengan rentang usia 70-85 tahun.

“Kami sengaja memilih apel karena ini salah satu buah yang paling sering dikonsumsi, selain pisang dan jeruk. Kebetulan apel juga banyak berkontribusi terhadap kesehatan, terutama terkait kandungan seratnya, flavonoid dan juga vitaminnya, seperti vitamin C, potassium dan magnesiumnya,” urai peneliti, Dr Jonathan Hodgson.

Namun Hodgson menegaskan, konsumsi apel tidak serta-merta membuat seseorang panjang umur atau kandungan nutrisi di dalamnya yang mampu menjaga kesehatan seseorang, akan tetapi buah ini dapat dikaitkan dengan pola hidup sehat secara menyeluruh.

Meski peneliti hanya memfokuskan pengamatan pada apel, sudah banyak studi yang mengungkap bahwa konsumsi buah apapun dapat meningkatkan kesehatan seseorang.

“Kami juga menemukan, buah-buahan lain ternyata dapat memberikan manfaat yang sama, menurunkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular maupun kanker. Jadi kami tak hanya mendorong konsumsi apel, tetapi juga pisang dan buah-buahan lainnya,” pesannya seperti dilaporkan ABC Australia.

Otoritas setempat juga menganjurkan agar mengonsumsi dua porsi buah dan lima sayur setiap harinya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Enam Manfaat Luar Biasa Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh

Enam Manfaat Luar Biasa Jambu Air untuk Kesehatan Tubuh. SilahkanSHARE.com | Jambu air merupakan tanaman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *