Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Lain-lain ::: Reinardus Surya Pradhitya, Kisah Remaja Indonesia yang Berkerja di Facebook Satu Ruang dengan Mark Zuckerberg
Inilah Reinardus Surya Pradhitya Remaja dari Indonesia yang Berkerja di Facebook Bersama Mark Zuckerberg. |gambar: akun facebook pribadi Reinardus Surya Pradhitya

Reinardus Surya Pradhitya, Kisah Remaja Indonesia yang Berkerja di Facebook Satu Ruang dengan Mark Zuckerberg

Reinardus Surya Pradhitya, Kisah Remaja Indonesia yang Berkerja di Facebook Satu Ruang dengan Mark Zuckerberg.

SilahkanSHARE.com | Berbagai kisah anak Indonesia yang mendunia sebenarnya sudah begitu banyak. Namun seringkali nama-nama mereka jarang diungkap oleh media karena televisi-televisi Indonesia lebih banyak berisi sinetron-sinetron dan acara-acara yang kurang mendidik.

Kalaupun ada beberapa program-program berkwalitas, jumlahnya masih sangat minoritas.

Semoga tulisan ini bisa menjadi salah satu bagian tulisan yang mampu menginspirasi untuk pembaca khususnya di kalangan anak muda untuk berani bermimpi yang kemudian diikuti dengan usaha dan kerja cerdas tanpa henti untuk mewujudkan mimpi anda.

Perjuangan tanpa henti ini juga yang sudah dilakukan oleh anak muda bernama Reinardus Surya Pradhitya.

Berkat kerja keras dan perjuangan tanpa henti yang dilakukanya, akhirnya mimpi besarnya untuk bisa bekerja di facebook bisa terwujud.

Siapa tak bangga bekerja bersama bos Facebook, Mark Zuckerberg. Begitu pula dengan Reinardus Surya Pradhitya. Dia adalah anak muda Indonesia yang sudah hampir tiga tahun bekerja di perusahaan media sosial Facebook. Saking bangganya, Reinardus menganggapnya sebagai mimpi yang menjadi kenyataan.

“Saya tertarik programming sejak SMA,” kata Reinardus yang akrab disapa Adhit, setelah menjadi pembicara seminar di Binus University, Senin, 4 Januari 2016.

Pria berusia 25 tahun ini bekerja sebagai software engineer di perusahaan Mark Zuckerberg.

Dikutip dari tempo.co [05/01/16], Saat kuliah, Reinardus menyadari programmer merupakan sebuah pekerjaan yang menguntungkan di Amerika Serikat. Di tahun pertama kuliahnya ia mulai apply untuk internship di berbagai perusahaan teknologi.

Pada awalnya, Adhit sering gagal mendapatkan internship itu. Namun ia tak patah semangat. Bahkan kegagalan itu memacunya untuk berusaha lebih keras.

“Di tahun terakhir kuliah saya riset lagi tentang software recruiting, gimana buat resume,” ujar pria lulusan Nanyang Technology University, Singapura, ini.

Pada 13 Maret 2013, Adhit mendapat kabar gembira. Ia diterima di Facebook. Pada awalnya ia ditempatkan di kantor Facebook di London, Inggris. Waktu itu, ia tak mendapatkan visa H-1B, dokumen keimigrasian untuk masuk Amerika Serikat dan bekerja di sana.

“Jadi untuk dapat visa ke sana harus apply sebelum April, nanti keluarnya November, saat itu saya minta agar bisa kerja di kantor yang lain dulu.”

Beberapa bulan kemudian, ia bisa mendapatkan visa itu. Ia kemudian baru bisa bekerja di kantor utama yang berada di Amerika Serikat. Sejak itu, di kantor pusat Facebook, Adhit bekerja satu ruang kerja dengan Mark Zuckerberg.

Semoga dari kisah Reinardus Surya Pradhitya tersebut diatas, para pemuda dan remaja dari Indonesia lebih percaya diri untuk berani berkarya di kancah dunia internasional. Jadilah generasi anak muja yang punya idiologi untuk mengharumkan nama negeri kita di kancah dunia.

Saat banyak pemuda sibuk saling caci-maki dan saling mengumpat di sosial media, jadilah anda remaja dan pemuda yang sibuk berkarya, bekerja, dan mewujudkan mimpi anda. Semoga semua mimpi baik anda mampu tercapai dengan hasil terbaik. Amiiin… |SilahkanSHARE untuk berbagi Informasi, Inspirasi, dan motivasi!

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Ungkapkan Kepribadian Anda, Melalui Gaya Tidur

Ungkapkan Kepribadian Anda, Melalui Gaya Tidur. SilahkanSHARE.com | Kepribadian seseorang dapat dinilai dari beberapa hal. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *