Sunday , 28 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Pendidikan ::: Rajgauri Pawar, Remaja 12 Tahun yang Miliki IQ Melebihi Einstein dan Stephen Hawking!

Rajgauri Pawar, Remaja 12 Tahun yang Miliki IQ Melebihi Einstein dan Stephen Hawking!

Rajgauri Pawar, Remaja 12 Tahun yang Miliki IQ Melebihi Einstein dan Stephen Hawking!

SilahkanSHARE! | Rajgauri Pawar | Selalu menarik jika kita berbicara terkait orang-orang cerdas di muka bumi ini.

Salah satu hal yang menarik tersebut ketika kita mendengar adanya orang-orang yang memiliki IQ diatas rata-rata, Bahkan ada remaja berusia 12 tahun yang memiliki IQ diatas Einstein dan Stephen Hawking.

[Baca juga: 5 Tips Mendidik Anak Supaya Pintar dan Memiliki IQ Tinggi]

Kalau kita bicara IQ, sebenarnya bisa dibilang jika rata-rata manusia di dunia ini memiliki skor IQ sekitar 100 hingga 120.  Namun di antara orang-orang yang memiliki kecerdasan normal, diperkirakan ada sekitar setengah persen dari populasi umat manusia memiliki IQ di atas 140. Orang-orang ber-IQ tinggi itulah yang disebut sebagai jenius.

[Baca juga: Ini Dia 10 Orang Dengan IQ Tertinggi di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia]

Dua di antara orang-orang yang disebut jenius atau memiliki IQ di atas 140 adalah Albert Einstein dan Stephen Hawking. Mereka berdua sama-sama memiliki IQ sebesar 160.

Namun, baru-baru ini seorang gadis India berusia 12 tahun di Inggris diketahui memiliki IQ yang lebih besar dari kedua ilmuwan terkenal itu.

Gadis bernama Rajgauri Pawar mencatatkan skor IQ sebesar 162 dalam tes British Mensa IQ yang ia jalani bulan lalu di Manchester, Inggris, sebagaimana kami kutip dari kumparan.com yang melansir dari Times of India, Sabtu (6/5).

[Baca juga: Kenali, Ciri Anak yang Mempunyai IQ Tinggi]

Pihak Mensa mengatakan Pawar adalah salah satu dari 20.000 orang di dunia yang memiliki skor IQ orang jenius. Setelah performa luar biasanya dalam menjalani tes di Manchester, Pawar kemudian bergabung menjadi anggota kelompok elit British Mensa IQ Society.

Mengomentari hasil tes IQ tersebut, Pawar mengatakan, “Saya sedikit gugup sebelum tes tapi tidak masalah dan saya sangat senang telah melakukannya dengan baik.”

Orang Tua dan Sekolah Ikut Bangga

Ayah Pawar, Dr Surajkumar Pawar berkata, “Ini tidak mungkin terjadi tanpa usaha gurunya dan dukungan yang dinikmati putriku setiap hari di sekolah”.

Altrincham Grammar School for Girls, sekolah tempat Pawar belajar, juga turut mengungkapkan kebanggaan atas pencapaian salah satu anak didiknya itu.

“Semua orang senang, dia adalah murid yang sangat disukai dan kami semua mengharapkan hal-hal besar darinya,” ujar Andrew Barry, guru matematika Pawar.

Selamat perlu kiranya diucapkan kepada Pawar. Mari kita berharap semoga gadis India itu kelak dapat memanfaatkan IQ-nya itu untuk berkarya dan memberi sumbangsih lebih bagi kemanusiaan dan dunia.

Pesan untuk Pawar: janganlah pernah menjadi orang yang membangga-banggakan IQ-nya. Sebab, Stephen Hawking pernah berkata, “Orang-orang yang membangga-banggakan IQ mereka adalah para pecundang.”

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Empat Keunikan Tubuh manusia, yang Belum Diketahui Banyak Orang

Empat Keunikan Tubuh manusia, yang Belum Diketahui Banyak Orang. SilahkanSHARE.com | Manusia dapat dikatakan sangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *