Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Pria Harus Sesuaikan Latihan Fisik dengan Tipe Tubuhnya

Pria Harus Sesuaikan Latihan Fisik dengan Tipe Tubuhnya

Pria Harus Sesuaikan Latihan Fisik dengan Tipe Tubuhnya.

SilahkanSHARE.com | Tubuh ideal pasti harapan semua manusia. Bukan hanya wanita yang memiliki bentuk tubuh ideal, bahkan sejumlah pria pun menginginkan tubuh yang sempurna dengan dada bidang, otot, hingga tinggi badan.

Yang membedakan ialah latihan fisik pria dan wanita, pada wanita biasanya menitik beratkan pada kencangnya tubuh, namun pada latihan fisik pria menunjukkan hasil tubuh yang berbeda-beda, yang disesuaikan pula dengan bentuk tubuh pria.

Seperti dilansir laman Muscle and Strength dan liputan6.com [03/02/16], ada tiga jenis tubuh pria sesuai karakteristiknya yaitu Ectomorph, Mesomorph dan Endomorph.

#1. Ectomorph

Tipe postur tubuh ini memiliki sendi dan otot yang lebih kecil. Biasanya pria dengan ectomorph memiliki kaki yang panjang dengan otot-otot yang tipis seperti benang. Pada bagian bahu cenderung tipis dengan ukuran lebar bahu yang kecil.

Bentuk tubuh ini umumnya sulit untuk mendapatkan berat badan ideal, juga metabolisme yang cepat dalam membakar kalori. Tipe ecto ini lebih membutuhkan sejumlah kalori yang lebih besar untuk menambah berat badan.

#2. Mesomorph

Struktur tulang dari tipe tubuh ini miliki otot-otot dengan ukuran besar dan tubuh terlihat atletik secara alami.

Mesomorphs adalah tipe tubuh terbaik bagi binaraga. Untuk menaikan atau menurunkan berat badan akan lebih mudah didapatkan oleh para pria dengan tipe tubuh mesomorph.

Ciri khas dari bentuk tubuh ini ialah atletis, bentuk otot tepat, dan tubuh berbentuk persegi panjang. Jenis tubuh mesomorph mampu merespon latihan beban dengan baik.

#3. Endomorph

Lemak berlebih terletak pada tipe tubuh ini. Biasanya lengan dan kaki nampak lebih tebal dan besar dibanding bentuk tubuh lainnya.

Tipe endomorph memiliki otot yang kuat, terutama pada kaki bagian atas. Pada latihan fisik, pria dengan tubuh ini secara alami akan lebih kuat untuk lakukan latihan kaki seperti jongkok.

Untuk menjaga mengurangi lemak pada pria dengan tubuh endomorph, harus sering berlatih kardio serta latihan beban. Selain latihan fisik memperhatikan asupan protein yang cukup perlu dilakukan dalam diet mereka.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *