Sunday , 20 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Aneh dan Misteri ::: Piramida Pertama Ternyata Bukan di Mesir, Tapi di Kazakhstan?
foto: Metro.co.uk

Piramida Pertama Ternyata Bukan di Mesir, Tapi di Kazakhstan?

Piramida Pertama Ternyata Bukan di Mesir, Tapi di Kazakhstan?

SilahkanSHARE.com | Mendengar kata piramida tentu saja kita langsung berpikir, dan tertuju dengan Mesir.  Memang benar! Mesir yang dikenal sebagai “negeri piramida” sekalipun ditemukan situs piramida dalam jumlah besar di Semenanjung Yucatan yang merupakan pusat peradaban Maya.

Namun, piramida pertama ternyata bukan di Mesir, melainkan di Kazakhstan. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh para arkeolog dari Saryarkinsky Archeology Institute di Karaganda.

Salah satu arkeolog, Viktor Novozhenov, mengatakan reruntuhan struktur piramida raksasa ditemukan tahun lalu di Saryarke. Usia piramida itu ditaksir lebih dari 3.000 tahun.

Menurut Viktor, piramida itu dibangun untuk menghormati firaun lokal yang menjadi pemimpin suku paling maju pada akhir Zaman Perunggu.

Dikutip dari dream.co.id, [08/16]. “Upaya membuka ruang makam akan dikerjakan dalam beberapa hari ke depan,” katanya.

Piramida itu tampak sangat mirip dengan Djoser di Mesir. Djoser adalah sebuah makam batu kapur setinggi 62 meter. Terletak di bawah tanah, Djoser merupakan labirin yang rumit.

Reruntuhan piramida di Karaganda itu ditemukan di distrik Shet di Kazakhstan Tengah. Di situs tersebut terdapat 27 konstruksi bangunan yang memiliki ciri yang berbeda.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

3 Penemuan Penting di Bidang Astronomi

3 Penemuan Penting di Bidang Astronomi. SilahkanSHARE.com | Tahun 2015 dapat dikatakan sebagai salah satu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *