Wednesday , 21 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Toko Online

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Toko Online

Perhatikan 4 Hal Ini Saat Memilih Toko Online.

SilahkanSHARE.com | Saat ini sudah semakin banyak orang berbelanja dengan cara online.

Namun terkadang, dengan menjamurnya toko online seperti sekarang ini, selain memudahkan, ternyata juga membawa ancaman.

Ancaman yang paling sering terjadi terkait dengan toko online yaitu adanya peluang kasus-kasus penipuan.

Berita  dengan  kabar toko online palsu sudah sering kamu dengar bukan?

Bahkan pelaku penipuan setiap hari semakin banyak kita lihat di TV maupun pemberitaan online terkait kejahatan penipuan melalui jual-beli online.

Banyak sekali  kasus penipuan yang menyebabkan kerugian karena penipuan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. Karena itulah wajib untuk kita memerhatikan beberapa hal sebelum berbelanja di toko online antara lain:

Untuk anda yang ingin menggunakan pembelian barang atau jasa melalui toko online, anda harus perhatikan beebrapa hal berikut,

Perhatikan Beberapa Hal Ini Saat Memilih Toko Online

#1. Ketahuilah ciri-ciri toko online palsu

Toko online palsu biasanya tidak tercap polisi online, webnya tidak rapi, tidak terhubung dengan live cat dan lain-lain. Biasanya, toko palsu ini juga memberikan abal-abal dan iming-iming yang kurang masuk akal terhadap produk yang ditawarkan.

 

#2. Pilih toko online yang terpercaya 

Telitilah terlebih dahulu alamat toko tersebut, situs webnya dan pelayanan yang diberikan. Perhatikan informasi secara lengkap dan detail terkait informasi toko yang bersangkutan untuk memastikan toko online tersebut benar-benar bisa dipercaya.

 

#3. Ada atau tidaknya yang bisa dihubungi

Perhatikan apakah toko online yang kamu kunjungi menyediakan custemer service untuk melayani pelanggannya dan apakah ada atau tidak kontek online maupun via telfon, BBM, Line, Facebook dan sosial media lainnya.

 

#4. Perhatikan transaksi pembayaran

Toko ini biasanya bertransaksi dengan menggunakan jasa transfer melalui bank sperti BRI, BNI dan bank-bank lainnya. Ada pula toko online yang melakukan pembayaran ketika barang  sudah sampai ditangan pengorder.

Demikianlah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat anda akan melakukan transaksi melalui pembelian dalam memilih toko online. Berhati-hati dan selalu waspadalah terhadap penipuan yang merugikan kamu. Semoga bermanfaat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Amancio Ortega Sosok Sederhana yang Menjadi Orang Terkaya di Dunia, Mengalahkan Kekayaan Bill Gates

Amancio Ortega Sosok Sederhana yang Menjadi Orang Terkaya di Dunia, Mengalahkan Kekayaan Bill Gates. SilahkanSHARE.com …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *