Wednesday , 24 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Aneh dan Misteri ::: Penemuan 4 Kota Bawah Air Paling Angker di Dunia
Lion City, Danau Quindao, Cina

Penemuan 4 Kota Bawah Air Paling Angker di Dunia

Penemuan 4 Kota Bawah Air Paling Angker di Dunia.

SilahkanSHARE.com | Legenda kota Atlantis yang tenggelam, hingga kini belum terpecahkan. Banyak yang menyebutnya cuma bualan belaka. Namun beberapa penemuan menyatakan kalau Atlantis sungguh ada. Ada yang mengatakan lokasinya di Segitiga Bermuda yang misterius. Ada pula yang menyebut letaknya di Indonesia berdasarkan penemuan-penemuan menarik.

Kota di bawah air memang menimbulkan sensasi tersendiri. Terletak di bawah air, keheningan serta lumut adalah teman setia kota bawah air.

Selain memiliki sejarah yang menyedihkan sampai-sampai berada di bawah air, kota di bawah air juga memiliki banyak misteri yang belum terpecahkan. Tak heran, masyarakat sekitarnya menyebutnya angker.

Berikut 4 kota bawah air paling angker di dunia, Liputan6.com.

#1. Lion City, Danau Quindao, Cina

Kota yang dibangun pada zaman Dinastin Han ini memiliki luas mencapai 62 kali lapangan sepakbola. Pada tahun 25-200 masehi, kota ini mencapai puncak kejayaan. Namun demikian, pada tahun 1950-an, kota tersebut terpaksa ditenggelamkan untuk pembuatan bendungan.

Meski telah tenggelam sedalam 45-131 kaki di bawah permukaan air, suasana mistis masih terasa bila penyelam mencoba mencapai tempat ini. Di beberapa bagian masih terlihat sisa-sisa kejayaan kota ini, misalnya saja patung-patung singa maupun bangunan megah lainnya.

#2. Kuil Cleopatra, Alexandria, Mesir

Berada di lepas pantai Alexandria, kuil ini dipercaya tenggelam ke dasar laut karena gempat bumi yang terjadi 1.500 tahun lalu. Sejak saat itu, reruntuhan yang menjadi kuil Cleopatra ini tenggelam di bawah laut.

kuil-cleopatra-alexandria-mesir

Bersamaan dengan penemuan Kuil Cleopatra, para arkeolog juga menemukan Kuil Isis di antara reruntuhan. Setidaknya, ditemukan lebih dari 140 artefak kuno. Arkeolog percaya, makam Cleopatra juga terdapat di antara reruntuhan bangunan tersebut.

#3. Dwarka, Teluk Cambay, India

Dwarkan merupakan salah satu situs bawah air terbaik di India. Awalnya, banyak yang menganggap tempat ini mitos. Dari temuan yang ada, diperkirakan Dwarka dulunya merupakan salah satu pelabuhan paling sibuk di masa lalu di pantai barat India.

dwarka-teluk-cambay-india

Eksplorasi yang dilakukan di Teluk Cambay mengungkapkan dinding batu, pasir, grid, jalan-jalan, serta beberapa bukti dari pelabuhan 70 kaki di bawah permukaan air laut. Reruntuhan ini akhinya menjawab mitos kota legendaris yang hanya ada dalam teks-teks Hindu kuno. Karena itu, kini tempat ini dianggap tempat suci dan mistis serta merupakan tempat kediaman bagi dewa Krishna.

#4. Port Royal, Jamaika

Kota ini pernah menjadi pusatnya dunia hiburan. Prostitusi, minuman keras, dunia malam, bajak laut, semua berkumpul di sini. Sampai pada tahun 1692, gempa bumi berkekuatan 7,5 SR mengguncang tanah Jamaika dan menelan kota tersebut ke lautan. Setidaknya 2000 jiwa melayang.

port-royal-jamaika

Sejak saat itu, kota ini terus tenggelam hingga 40 kaki di bawah permukaan laut. Walau membawa kesan mistis, banyak penyelam yang suka datang ke sini. Kebanyakan merupakan arkeolog yang ingin menjelajahi artefak kuno di tempat ini.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Salar De Uyuni, Cermin Alam Terbesar di Dunia

Salar De Uyuni, Cermin Alam Terbesar di Dunia. SilahkanSHARE.com | Inilah Salar de Uyuni, dataran …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *