Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Penelitian Terbaru tentang Kopi yang Harus Diketahui Pecinta Kopi!

Penelitian Terbaru tentang Kopi yang Harus Diketahui Pecinta Kopi!

Penelitian Terbaru tentang Kopi yang Harus Diketahui Pecinta Kopi!

SilahkanSHARE.com | Pada saat yang lalu sempat beredar bahwa berdasarkan riset dinyatakan bahwa kopi mampu memicu obesitas atau diabetes. Namun ternyata, berdasarkan penelitian terbaru yang dilakukan oleh tim riset dari University of Copenhagen dan Herlev daan Getofte Hospital, Denmark.

Hasilnya disebutkan bahwa ternyata kopi tidak meningkatkan maupun menurunkan risiko penyakit obesitas dan diabetes.

Penilitian ini dinilai lebih akurat karena metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan gen untuk menyelidiki terhadap dampak kopi pada tubuh seseorang.

Peneliti dari University of Copenhagen dan Herlev daan Getofte Hospital, Denmark ini merupakan peneliti pertama yang menggunakan gen untuk menyelidiki dampak kopi pada tubuh. Penelitian ini menunjukkan bahwa kopi tidak meningkatkan maupun menurunkan risiko penyakit obesitas dan diabetes.

Seperti dilansir dari detikHealth yang melansir dari Science Daily [09/07/15], penelitian ini sendiri baru saja dipublikasikan melalui International Journal of Epidemiology . Dalam penelitian ini didasari oleh DNA dan informasi terkait tentang meminum kopi dan penyakit gaya hidup dari sekitar 93.000 orang yang berada di Denmark dari Copenhagen General Population Study.

“Kamilah yang pertama di dunia yang meneliti hubungan antara gen yang terkait dengan konsumsi kopi. Gen-gen tersebut benar-benar independen dari faktor gaya hidup lain, dan karena itu kami menyimpulkan bahwa meminum kopi tidak ada kaitannya dengan penyakit diabetes ataupun obesitas,” tutur mahasiswa kedokteran Ask Tybjaeg Nordestgaard dari Department of Clinical Biochemistry di Herlev dan Gentofte Hospital seperti yang dilansir sciencedialy (09/07).

Penellitian tersebut sekaligus menunjukkan bahwa ternyata gen dapat mempengaruhi diri seseorang untuk meminum kopi. Jika Anda memiliki gen khusus kopi, maka artinya Anda mungkin minum lebih banyak kopi dibanding mereka yang tidak memiliki gennya.

“Kita sekarang dapat meilhat bahwa kopi tidak ada kaitannya dengan risiko pengembangan penyakit diabetes tipe 2 atau obesitas. Itu artinya minum kopi tidak menyebabkan bahkan melindungi terhadap penyakit gaya hidup tersebut,” tutur Boerge Nordestgaard, profesor klinis di Faculty of Health and Medical Sciences, University of Copenhagen, dan dokter senior di Department of Clinical Biochemistry di Herlev dan Gentofte Hospital.

Nah, jadi untuk para pecinta sekaligus penikmat kopi untuk tidak perlu khawatir mengalami obesitas gara-gara konsumsi kopi. Namun tentunya jua tetap harus diingat bahwa mengkonsumsi apapun itu, jika berlebihan pastinya tidak akan baik, termasuk juga dalam hal konsumsi kopi. Jadi tetap konsumsi kopi dalam batas yang normal saja agar tubuh tetap sehat.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *