Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Peneliti: Setengah Populasi Dunia Bakal Bermata Minus di Tahun 2050

Peneliti: Setengah Populasi Dunia Bakal Bermata Minus di Tahun 2050

Peneliti: Setengah Populasi Dunia Bakal Bermata Minus di Tahun 2050 .

SilahkanSHARE.com | Laporan terbaru di jurnal Opthalmology dari para peneliti di Holden Vision Institute mengatakan bahwa sejak tahun 1970 sampai tahun 2000, jumlah kasus rabun jauh atau mata minus (miopia) telah mengalami lompatan hingga lima kali lipat. Melihat situasi ini diperkirakan satu dari dua orang pada tahun 2050 akan pakai kacamata.

Peneliti mengatakan yang jadi masalah dari isu kesehatan ini adalah tak diketahui penyebab pastinya. Teori yang mengatakan mengapa orang matanya bisa minus berterbaran tapi tak ada yang benar-benar terkonfirmasi.

“Proyeksi peningkatan miopia dan miopia parah yang ada sekarang dianggap karena gabungan faktor lingkungan dan gaya hidup yang minim aktivitas di luar ruangan. Genetik sepertinya juga berperan namun hal ini tak bisa menjelaskan mengapa ada peningkatan tren dalam jangka waktu yang pendek,” tulis peneliti seperti dikutip dari jurnal Opthalmology dan detikhealth.com [19/02/16].

Mata bayi yang baru lahir sendiri sebetulnya rabun dekat dengan bentuk agak pipih. Namun seiring waktu mata perlahan akan tumbuh dan berhenti saat bayangan yang jatuh di retina sudah fokus.

Oleh karena itu mengapa mata bisa tumbuh lalu kemudian berhenti di saat yang tepat disebut peneliti adalah sebuah pencapaian luar biasa tubuh yang masih belum banyak dimengerti.

Untuk menghadapi peningkatan rabun jauh peneliti mengatakan saat ini memang sudah ada obat tetes yang bisa dipakai. Tapi obat tersebut hanya memperlambat saja sehingga perlu studi lebih jauh lagi agar bisa ditemukan cara lain yang lebih efektif.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Konspirasi Bumi Datar: Episode 02, Membongkar Kebohongan Bisnis Triliun Dollar Elit Global!

Konspirasi Bumi Datar: Episode #02, Membongkar Kebohongan Bisnis Triliun Dollar Elit Global! SilahkanSHARE.com | Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *