Thursday , 22 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Peneliti: Jalan Sehat dan Bersepeda Mampu Perpanjang Usia Hingga 7 Tahun, Berikut Penjelasanya

Peneliti: Jalan Sehat dan Bersepeda Mampu Perpanjang Usia Hingga 7 Tahun, Berikut Penjelasanya

Peneliti: Jalan Sehat dan Bersepeda Mampu Perpanjang Usia Hingga 7 Tahun, Berikut Penjelasanya.

SilahkanSHARE.com | Untuk anda yang masih malas untuk berolah raga khususnya jalan sehat, sebaiknya anda perlu tahu hasil penelitian terbaru terkait dengan manfaat jalan sehat berikut,

Tahukah anda jika ternyata olahraga dengan intensitas sedang seperti jalan sehat atau bersepeda santai tidak hanya membuat pikiran lebih segar dan tubuh lebih bugar.

Studi terbaru mengungkapkan, olahraga jenis ini juga bisa memperlambat proses penuaan dan memperpanjang harapan hidup hingga tujuh tahun, apabila dilakukan secara rutin.

Fakta terbaru ini datang dari tim peneliti di Saarland University, Jerman.

Hasil penelitian mereka menunjukkan bahwa olahraga intensitas sedang secara rutin bisa menurunkan risiko kematian akibat serangan jantung ketika berusia 50-an dan 60-an tahun, demikian diungkapkan sebagaimana saya kutip langsung dari wolipop.detik.com.

Tim peneliti telah merekrut responden pria dan wanita berusia antara 30 hingga 60 tahun. Semua responden kondisi tubuhnya sehat, tidak merokok tapi belum pernah berolahraga secara rutin.

Para responden kemudian diikutkan program latihan rutin selama enam bulan. Apa yang terjadi? Setelah enam bulan ditemukan adanya perubahan faktor-faktor penyebab penuaan di dalam darah. Sel tubuh perlahan-lahan ‘bergotong royong’ memperbaiki DNA. Membuatnya lebih muda.

“Olahraga bisa menambah umur Anda tiga hingga tujuh tahun. Olahraga adalah anti-depresan, meningkatkan fungsi kognitif dan sekarang terbukti memperlambat risiko demensia,” ujar Sanjay Sharma, seorang ahli kardiologi dari St. George University Hospitals NHS Foundation Trust di London, Inggris, seperti dikutip dari Telegraph.

Dengan adanya penemuan terbaru ini, Sanjay mengharapkan lebih banyak orang yang memulai kebiasaan olahraga setiap hari. Tak peduli berapapun usianya, aktivitas fisik tetap penting bagi tubuh namun harus pula disesuaikan dengan kemampuan. Usia 30-an ke atas bisa mencoba jogging, bersepeda atau jalan sehat. Sementara di usia lebih dari 40 tahun bisa tetap jalan sehat atau jogging sedikitnya 25 menit sehari.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental

10 Perilaku Anak yang Menunjukkan Gejala Gangguan Mental. SilahkanSHARE.com | Sebagai orangtua, tentu sering mengkhawatirkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *