Tuesday , 27 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Aneh dan Misteri ::: Arkeolog Berhasil Temukan Dua Patung Raja Firaun Berusia 3.000 Tahun!
Dua Patung Raja Firaun Berusia 3000 Tahun Ditemukan!

Arkeolog Berhasil Temukan Dua Patung Raja Firaun Berusia 3.000 Tahun!

Arkeolog Berhasil Temukan Dua Patung Raja Firaun Berusia 3.000 Tahun!

SilahkanSHARE! | Selama ini mungkin anda sering dengar kisah-kisah tentang Raja Fir’aun hanya dalam kitab suci.

Namun sekarang, setelah beberapa saat lalu para Arkeolog menemukan 2 patung yang diyakini ada di zaman Fir’aun telah ditemukan.

Patung tersebut diperkirakan sudah berusia selama lebih dari 3000 tahun yang lalu.

Sebagaimana silahkanShare.com kutip dari kompas.com, disebutkan jika para arkeolog menemukan dua patung Firaun berusia lebih dari 3.000 tahun di sebuah lubang penggalian berlumpur di pinggiran Kairo, ibu kota Mesir, Kamis (9/3/2017).

Peninggalan bersejarah itu ditemukan di Distrik Mattarya, situs yang menjadi ibu kota Heliopolis, Firaun kuno, yang saat ini telah berubah menjadi disrik pekerja kelas menengah di Kairo timur.

Dua patung itu,  yang ditemukan di gurun antara blok apartemen tua, diperkirakan mewakili Firaun dari dinasti ke-19, yang memerintah pada tahun 1314-1200 sebelum Masehi.

Salah satu patung di antaranya setinggi delapan meter (26 kaki) dan diukir dari batu kuarsit, seperti dilaporkan kantor berita Agence France-Presse, Jumat (10/3/2017).

Patung tersebut tidak dapat diidentifikasi dari ukirannya, tetapi ditemukan di gerbang kuil Raja Ramses II – yang juga dikenal sebagai Ramses Agung – dan diduga patung dirinya.

Peninggalan lainnya adalah patung batu kapur dari abad ke-12 sebelum Masehi, dari masa Raja Seti II. Tidak disebutkan berapa tinggi patung tersebut.

Patung-patung itu ditemukan oleh para arkeolog yang tergabung dalam misi arkeologi Jerman dan Mesir.

“Penemuan dua patung itu menunjukkan pentingnya kota Heliopolis, yang didedikasikan untuk menyembah dewa Ra (dewa matahari),” kata Aymen Ashmawy, ketua tim penggalian Mesir.

Dia mengatakan, penemuan itu “sangat penting” karena mengindikasikan tentang candi Oun Sun sebagai sebuah situs dengan “struktur yang megah”.

Dietrich Raue, ketua tim arkeolog Jerman, mengatakan, tim sedang bekerja keras untuk mengangkat patung sehingga dapat diangkut ke tempat yang lain untuk restorasi.

Untuk anda yang ingin tahu lebih detail patung-patung tersebut, berikut ini kami tunjukan melalui tayangan video berikut!

#Video

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak

Jarang Kita Sadari, Inilah Kondisi Mengerikan dari Bumi yang Kita Pijak. SilahkanSHARE.com | Tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *