Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Pabrik Mobil Esemka Akan Diresmikan Jokowi April 2016, Anda Percaya?
ilustrasi: siperubahan.com

Pabrik Mobil Esemka Akan Diresmikan Jokowi April 2016, Anda Percaya?

Pabrik Mobil Esemka Akan Diresmikan Jokowi April 2016, Anda Percaya?

SilahkanSHARE.com | Isu terkait dengan mobil Esemka yang beberapa saat ini sudah mulai jarang terdengar, kini isi terkait dengan mobil Esemka kembali jadi perbincangan.

Hal tersebut dikarenakan karena munculnya kabar jika pabrik mobil Esemka rencananya akan diresmikan Jokowi pada bulan April 2016.

Dikutip dari sindonews.com [5/3/16], diberitakan jika pembangunan pabrik mobil Esemka di Desa Demangan, Kecamatan Sambi, Boyolali, Jawa Tengah memasuki tahap pertama. Selain dua bangunan yang kini tengah dikerjakan, dari informasi yang didapatkan Sindonews masih ada sekitar delapan bangunan lainnya yang nantinya akan didirikan.

Khabar yang beredar di kalangan warga, pabrik Esemka rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi pada April mendatang. Peresmian sengaja dilakukan setelah proyek setengah jadi.

“Kalau dilakukan peletakan baru pertama, khawatirnya mangkrak,” timpal Wahid,32, warga dilokasi pembangunan pabrik. Sebelum pelaksanaan proyek, lokasi itu juga telah ditinjau sejumlah pejabat dari Pemkab Boyolali.

Bahkan seseorang yang ditengarai sebagai “orang besar” juga telah datang meninjau ke lokasi bersamaan ketika Presiden Jokowi punya hajatan mantu beberapa waktu lalu.

“Saya tidak tahu siapa, tapi datangnya pakai mobil Mercedes,” ujar  Sumadi,48, salah satu warga setempat yang diminta untuk membantu mengawasi pelaksanaan proyek.

Warga setempat berharap pendirian pabrik yang khabarnya menggandeng perusahaan otomotif Proton Malaysia ini juga berdampak positif terhadap Desa Demangan. Pabrik diharapkan sedikit banyak dapat memyerap tenaga kerja dari warga sekitar.

Selain itu juga berdampak terhadap perkembangan perekonomian warga. Pabrik juga diharapkan secara rutin memberikan bantuan sosial kepada RT di sekitarnya.

Lokasi pabrik di Jalan Sambi-Mangu berjarak sekitar delapan kilometer dari Bandara Adi Soemarmo Solo. Selain itu, juga dekat dengan gerbang jalan tol Semarang-Solo maupun Solo-Ngawi.

Dari pantauan di lokasi, terdapat puluhan pekerja yang tengah menggarap proyek. Namun mereka enggan memberikan keterangan. Namun demikian, mereka mengakui jika proyek dalam tahap pertama harus selesai dalam waktu enam bulan. Sementara, penanggungjawab proyek Budiyanto sedang tidak berada di lokasi.

Bagaimana menurut pendapat anda, apakah anda yakin dan percaya dengan kabar ini? Untuk membuktikanya, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Uang Kertas dengan Nominal Terbesar di Dunia

5 Uang Kertas dengan Nominal Terbesar di Dunia. SilahkanSHARE.com | Berapakah nominal uang kertas terbesar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *