Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Orang yang Suka Begadang Itu Biasanya Lebih Cerdas!

Orang yang Suka Begadang Itu Biasanya Lebih Cerdas!

Orang yang Suka Begadang Itu Biasanya Lebih Cerdas!

SilahkanSHARE.com | Pernah gak kamu merasa lebih mudah berpikir ketika malam hari? Bisa jadi kamu adalah sosok yang cerdas. Menurut Psychology Today, orang-orang cerdas biasanya lebih memilih menjadi nokturnal (aktif di malam hari) daripada orang dengan yang punya IQ normal. Dalam sebuah studi yang melibatkan anak-anak muda, menunjukkan bahwa individu yang cerdas terbukti pergi tidur lebih larut pada hari-hari biasa.

Dalam sebuah studi dari Study Magazine, Satoshi Kanazawa, seorang psikolog di London School of Economics And Political Science, melaporkan bahwa IQ rata-rata dan pola tidur memiliki hubungan erat. Korelasi ini membuktikan orang yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terjaga di malam hari adalah individu yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata.

Kebanyakan orang pada umumnya akan memiliki pola tidur yang teratur dan mudah, sementara orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata akan lebih banyak mengalami gangguan tidur sehingga memilih untuk tetap terjaga pada malam hari. Malam hari masih dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu, menulis misalnya.

Para nokturnal biasanya menangkap informasi pada siang hari dan memprosesnya pada malam hari. Namun, ada beberapa hal yang mungkin masih menjadi perdebatan tentang kurangnya tidur bisa memicu gangguan kesehatan. Namun bukan berarti kita tak boleh begadang. Karena selalu ada sisi positif mengapa para nokturnal adalah orang-orang cerdas.

#1. Karena pada siang hari rasanya pikiranmu tak bisa dengan fokus untuk mengerjakan sesuatu.

Siang hari, pikiranmu mungkin bisa kemana-mana seiring imajinasi berjalan. Bahkan siang hari adalah waktu paling kreatif yang bisa kamu dapatkan. Namun ketika malam hari, sisi paling menarik dari dirimu mulai muncul. Malam hari adalah waktu bagimu untuk mengeluarkan seluruh kemampuan diri dan mengizinkan dirimu sendiri untuk melepaskan ‘masker’ yang sepanjang hari menutupimu.

#2. Rutinitas tak berlaku dalam kamusmu. Bagimu, hidup harus dinikmati bagai air mengalir.

Begadang akan selalu menjadi rutinitas harian. Tak peduli apakah kamu punya jam kerja 9 to 5, kamu akan tetap terjaga hingga larut malam. Dan itu menjadikanmu pribadi yang sedikit pemberontak dan mampu menentang tradisi yang ada.

Dalam surat kabar akademik, “Why The Night Owl Is More Intelligent,” yang diterbitkan dalam jurnal Psychology And Individual Differences, dengan jelas menjelaskan asumsi bahwa dalam beberapa waktu ini, orang-orang cenderung bekerja pada siang hari dan tidur pada malam hari. Dan rasanya bukan lagi kejutan bahwa orang yang suka terjaga hingga larut malam, adalah sosok yang mampu memperluas pemikiran mereka, bukan hanya diam karena orang-orang menyuruhnya untuk tidur karena sudah larut malam.

#3. Para nokturnal biasanya open-minded.

Hal-hal yang terjadi di malam hari tentu saja tak bisa kamu dapatkan saat siang hari. Malam hari adalah saatnya kamu membuka pikiran dan para penyair menulis puisi, para musisi menciptakan lagu, dan seniman menemukan karya agung mereka.

Mereka yang mau terjaga hingga larut malam, adalah orang-orang yang menemukan banyak hal ketika sebagian besar orang terlelap. Mereka yang mau tetap terjaga adalah orang-orang yang mau mencoba batas mereka dan menjelajahi kegelapan untuk membawa lebih cahaya pada siang hari.

#4. Mereka juga sosok yang proaktif.

Pepatah mengatakan, The early bird may get the worm, but the night owl gets the whole jar. Ketika morning person mungkin mendapatkan kesempatan untuk melihat cacing keluar dari lubangnya di pagi hari, para nokturnal telah melihat para cacing masuk ke dalam lubang mereka sebelum pagi menjelang.

Bangun pagi adalah hal yang positif dan proaktif, namun tetap terjaga hingga larut malam juga tak kalah pentingnya. Karena mereka yang tidur larut malam (bahkan pagi) berada beberapa langkah lebih depan daripada mereka yang bangun pagi. Ada beberapa hal yang hanya bisa dijelajahi pada malam hari dan tak akan didapatkan oleh mereka yang bangun pagi, yaitu ide-ide segar.

Nah, terungkap sudah fakta di balik orang yang suka begadang. Apakah kamu juga salah satunya?

Sumber: idntimes.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *