Wednesday , 28 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: 10 Orang Terkaya di Dunia 2017
Kekayaan Bill Gates Kini Bernilai Rp 1.192 Triliun, Melampaui Kekayaan Negara Ukraina

10 Orang Terkaya di Dunia 2017

10 Orang Terkaya di Dunia 2017

SilahkanSHARE! | Orang Terkaya di Dunia | Kalau kita melihat kisah-orang-orang kaya di dunia, tentunya kita akan selalu iri dengan kesuksesan yang mereka raih.

Namun satu hal yang tidak semua orang lakukan adalah mengikuti cara dan bagaimana mereka bisa sukses seperti sekarang ini.

Saat kita melihat orang sukses, kita lebih suka untuk melihat apa yang sudah mereka miliki, namun jarang yang mau melakukan cara-cara yang dilakukan dalam hidup orang-orang sukses tersebut.

Termasuk di dalamnya saat kita membaca kisah-kisah orang sukses yang khususnya masuk nominasi sebagai 10 orang terkaya di dunia, yang ada di benak kita selalu kekayaan yang orang-orang sukses tersebut miliki.

Namun jika disuruh mengikuti perjuangan mereka, kita justru merasa malas, bahkan dianggap sebagai sesuatu yang tidak mungkin. Padahal orang-orang yang sekarang ini masuk menjadi 10 daftar orang terkaya sekalipun, hampir rata-rata dulunya juga orang biasa.

Bahkan mungkin lebih susah daripada kehidupan kebanyakan orang pada umumnya. Namun karena kerja keras tanpa henti yang dilakukanya, maka kesuksesan dan kekayaan, akhirnya mereka dapatkan.

Agar kita semua bisa termotivasi akan kesuksesan mereka, berikut ini kami munculkan 10 orang terkaya di dunia.

Dikutip dari detikFinance [8/3/2017], diberitakan jika beberapa waktu lalu media asal China, Hurun Report Inc., baru saja merilis Hurun Global Rich List 2017. Laporan tersebut memuat daftar orang kaya di negeri tirai bambu dan dunia.

Dalam daftar tersebut, peringkat 10 besar terkaya dunia didominasi oleh miliuner dari Amerika Serikat (AS). Ada delapan orang AS yang masuk peringkat 10 besar terkaya dunia.

Hanya Amancio Ortega si pemilik merek Zara dari Spanyol dan Carlos Slim Helu dari Meksiko saja yang bukan berasal dari AS.

Peringkat pertama orang terkaya dunia masih dipegang Bill Gates si pendiri Microsoft dengan kekayaan Rp 1.000 triliun lebih.

Simak daftar 10 orang terkaya dunia di bawah ini seperti dikutip dari Hurun Global Rich List 2017, Rabu (8/3/2017).

#1. Bill Gates (61)

  • Perusahaan: Microsoft
  • Sektor: Teknologi
  • Kekayaan: US$ 81 miliar (Rp 1.077 triliun)

William Henry “Bill” Gates III (lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955; umur 61 tahun) adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, penulis asal Amerika Serikat, serta mantan CEO yang saat ini menjabat sebagai ketua Microsoft, perusahaan perangkat lunak yang ia dirikan bersama Paul Allen.

Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia dan menempati peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga.

Gates termasuk salah seorang pengusaha revolusi komputer pribadi terkenal di dunia. Meski demikian, taktik bisnisnya dikritik karena dianggap anti-kompetitif.

Pada tahap-tahap akhir kariernya, Gates melakukan beberapa usaha filantropi dengan menyumbangkan sejumlah besar dana ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.

Bill Gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pejabat eksekutif tertinggi di Microsoft pada bulan Januari 2000. Ia masih menjabat sebagai ketua dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak.

Pada Juni 2006, Gates mengumumkan bahwa ia akan bekerja paruh waktu di Microsoft dan purna waktu di Bill & Melinda Gates Foundation. Ia melimpahkan secara bertahap semua pekerjaannya kepada Ray Ozzie, kepala arsitek perangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft.

Hari kerja purna waktu terakhir Gates di Microsoft adalah 27 Juni 2008. Saat ini, ia masih bekerja di Microsoft sebagai ketua non-eksekutif. [sumber: wikipedia].

#2. Warren Buffett (86)

  • Perusahaan: Berkshire Hathaway
  • Sektor: Investasi
  • Kekayaan: US$ 78 miliar (Rp 1.037 triliun)

Warren Edward Buffett (lahir di Omaha, Nebraska, Amerika Serikat, 30 Agustus 1930; umur 86 tahun) adalah seorang investor, pengusaha, dan philanthropist asal Amerika Serikat.

Dia adalah investor tersukses di dunia. Buffett adalah komisaris, direktur utama, dan sekaligus pemegang saham terbesar di Berkshire Hathaway. Dia adalah orang terkaya ketiga di dunia tahun 2015 versi Forbes.

Tahun 2012, majalah Time memasukan Buffett sebagai salah satu orang paling berpengaruh di dunia.

Buffett sering disebut “Wizard of Omaha” (Penyihir dari Omaha) atau “Oracle of Omaha” (Peramal dari Omaha), dan dikenal karena kesetiaannya pada metode investasi value investing, dan untuk gaya hidupnya yang frugal meskipun memiliki kekayaan yang begitu besar.

Buffett juga adalah seorang philanthropist yang sangat berdedikasi, yang bersumpah akan menyumbangkan 99 % kekayaannya untuk keperluan-keperluan philanthropic, mayoritas via Gates Foundation.

Pada 11 April 2012 Buffett didiagnosis menderita kanker Prostat, dan berhasil sembuh pada September 2012. Buffett juga aktif berkontribusi pada urusan politik, seperti memberikan support kepada Hillary Clinton sebagai kandidat Presiden dari partai Demokrat untuk pemilihan presiden Amerika Serikat tahun 2016.

#3. Jeff Bezos (53)

  • Perusahaan: Amazon
  • Sektor: Ritel Online
  • Kekayaan: US$ 72 miliar (Rp 957 triliun)

Jeffrey Preston Bezos (lahir di Albuquerque, New Mexico, 12 Januari 1964; umur 53 tahun) adalah pendiri, direktur utama, CEO, dan ketua dewan direktur Amazon.com.

Lulusan Universitas Princeton, Bezos ini pernah menjadi anggota Phi Beta Kappa, bekerja sebagai analis keuangan untuk D. E. Shaw & Co. sebelum mendirikan Amazon pada tahun 1994. Ia pernah dipilih sebagai Person of the Year oleh majalah TIME.

Setelah lulus dari Princeton, Bezos mendapat pekerjaan di Wall Street yang berhubungan dengan komputer.

Jaringan komputer dibangunnya di sebuah gedung yang dijadikan pusat perdagangan internasional oleh perusahaan bernama Fitel. Selanjutnya Bezos bekerja untuk D. E. Shaw & Co..

Pada tahun 1994 Bezos mendirikan situs web Amazon.com. Model bisnis Amazon.com dirancangnya sewaktu mengendarai mobil dari New York ke Seattle. Kantor Amazon.com yang pertama adalah garasi rumah Bezos.

Situs web Amazon.com yang didirikan Bezos membawanya sebagai salah seorang pengusaha sukses era dot-com. Pada tahun 2004, Bezos mendirikan perusahaan bernama Blue Origin yang bergerak di bidang penerbangan sipil angkasa luar.

#4. Amancio Ortega (80)

  • Perusahaan: Inditex
  • Sektor: Ritel
  • Kekayaan: US$ 69 miliar (Rp 917 triliun)

Amancio Ortega Gaona lahir 28 Maret 1936 ini merupakan pebisnis Spanyol. Ia merupakan ketua sekaligus pendiri grup busana Inditex, perusahaan yang menguasai jaringan toko pakaian dan aksesoris Zara. Menurut Forbes, per 7 September 2016, Ortega merupakan orang terkaya di Eropa dan orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih US$79,5 miliar.

Saat ini ia tinggal bersama istri keduanya di sebuah apartemen tertutup di pusat kota A Coruña, Galicia, Spanyol.

#5. Mark Zuckerberg (32)

  • Perusahaan: Facebook
  • Sektor: Teknologi
  • Kekayaan: US$ 58 miliar (Rp 771 triliun)

Mark Elliot Zuckerberg (lahir di White Plains, New York, 14 Mei 1984; umur 32 tahun) adalah seorang pemrogram komputer dan pengusaha Internet.

Ia dikenal karena menciptakan situs jejaring sosial Facebook bersama temannya, yang dengan itu ia menjadi pejabat eksekutif dan presiden.

Facebook didirikan sebagai perusahaan swasta pada tahun 2004 oleh Zuckerberg dan teman sekelasnya Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, dan Chris Hughes ketika menjadi mahasiswa di Universitas Harvard.

Pada tahun 2010, Zuckerberg terpilih sebagai Person of the Year versi majalah Time. Pada 2011, kekayaan pribadinya ditaksir mencapai $17,55 miliar.

#6. Larry Ellison (72)

gambar: inc
  • Perusahaan: Oracle
  • Sektor: Teknologi
  • Kekayaan: US$ 48 miliar (Rp 638 triliun)

#7. Carlos Slim Helu (76) dan keluarga

  • Perusahaan: America Movil
  • Sektor: Investasi
  • Kekayaan: US$ 46 miliar (Rp 611 triliun)

#8. Charles Koch (81)

  • Perusahaan: Koch Industries
  • Sektor: Energi
  • Kekayaan: US$ 43 miliar (Rp 571 triliun)

#9. David Koch (76)

  • Perusahaan: Koch Industries
  • Sektor: Energi
  • Kekayaan: US$ 43 miliar (Rp 571 triliun)

#10. Michael Bloomberg (74)

  • Perusahaan: Bloomberg
  • Sektor: Media
  • Kekayaan: US$ 42 miliar (Rp 558 triliun)

#Versi Video

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Tentang Kebencian dan Caci Maki

Tentang Kebencian dan Caci Maki SilahkanSHARE | Sepertinya saat ini tulisan Afi Nihaya Faradisa salah …

2 comments

  1. orang indonesia kapan dong kalahkan pendiri FB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *