Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Tempat Wisata ::: Obyek Wisata Paling Menarik Untuk Dikunjungi di Makassar

Obyek Wisata Paling Menarik Untuk Dikunjungi di Makassar

Obyek Wisata Paling Menarik Untuk Dikunjungi di Makassar.

SilahkanSHARE.com | Bagi anda pecinta traveling, mungkin tak harus jauh-jauh untuk berwisata ke luar negri. Di Negara kita juga tak kalah menariknya dengan wisata-wisata di negara asing, Contohnya saja di Makassar yang terkenal akan kuliner khasnya juga memiliki berbagai tempat wisata andalan yang lainnya.

Bagi anda yang penasaran langsung aja simak berikut Dikutip dari pikinikdong.com, ini merupakan beberapa tempat wisata di Makasar yang wajib Anda kunjungi saat sedang berada di sana.

#1. Mempesonanya Pantai Losari

Pantai yang tidak memiliki pasir ini berada di Jalan Penghibur, Kota Makassar. Di tempat wisata ini, Anda dapat melakukan berbagai hal seperti memancing, naik banana boat atau sepeda air, berlayar menggunakan perahu, serta menikmati kuliner khasnya, mulai dari coto, sop konro, pisang epe, hingga es pallu butung.

#2. Pulau Samalona Dengan Biota Laut Yang Memikat

Pulau seluas 2,34 ha ini merupakan objek wisata bahari yang menawarkan pesona ikan tropis dan biota laut yang begitu memikat, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi snorkeling.

Pulau-Samalona

Untuk mencapai pulau ini, Anda dapat menggunakan speed boat dari dermaga di dekat Losari dengan waktu tempuh sekitar 20 – 30 menit.

#3. Pulau Kodingareng Keke Dengan Kejernihan Air Lautnya

Pulau-Kodingareng-Keke

Pulau tak berpenghuni yang berjarak sekitar 14 km dari kota Makassar ini menawarkan air laut yang jernih serta  alam bawah laut yang menakjubkan dengan beragam biota laut yang indah.

Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi snorkel. Namun, Pulau ini tidak menyediakan fasilitas publik seperti halnya pada Pulau Samalona. Jadi harus membawa perlengkapan sendiri.

#4. Malino

Malino

Tempat wisata yang terletak di Jalan Malino, Kabupaten Gowa atau berjarak sekitar 90 km dari pusat kota Makassar ini berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut dengan suhu udara antara 10 hingga 26 derajat Celcius. Di kawasan ini terdapat tempat menarik yang dapat Anda kunjungi sepertii Air Terjun Seribu Tangga, Air Terjun Takapala, kebun teh, lembah biru, serta bunker peninggalan Jepang. Anda juga dapat membeli beberapa makanan khas seperti dodol ketan, buah markisa, dan apel untuk oleh – oleh.

#5. Surganya Oleh-oleh di Jalan Somba Opu

Jalan-Somba-Opu

Jalan Somba Opu merupakan kawasan yang menjual beragam oleh – oleh khas dari Makassar, mulai dari kerajinan, makanan khas, hingga minyak gosok cap tawon.

Selain itu, oleh – oleh lainnya yang cukup populer ialah miniatur kapal phinisi yang diletakan di dalam botol. Jadi jika ingin membeli oleh-oleh disini semua ada.

#6. Trans Studio Makassar

Trans-Studio-Makassar

Tempat wisata yang terletak di Jalan HM Dg. Patompo, Metro Tanjung Bunga ini merupakan sebuah ikon wisata modern yang berada di kota Makassar. Tempat wisata yang dibuka pada tanggal 20 Mei 2009 berdiri di atas lahan seluas 2,7 hektar. Tempat wisata ini memiliki 21 wahana serta empat zona permainan yakni Studio Central, Lost City, Cartoon City, dan Magic Corner. Alamat Trans Studio Makassar.

#7. Benteng Rotterdam Yang Menyimpan Cerita Sejarah

Benteng-Rotterdam-1024x480

Benteng yang berbentuk seperti seekor penyu yang sedang merangkak ini terletak di Jalan Ujung Pandang No. 2 dan didirikan oleh raja Gowa-Tallo ke-9 pada tahun 1545.

Di dalamnya terdapat 13 bangunan, lima buah menara yang salah satunya berada di pintu masuk, sementara yang lainnya ada di setiap sudut benteng, sebuah museum yang menyimpan berbagai benda peninggalan kerajaan dahulu, serta ruangan yang merupakan tempat pengasingan Pangeran Diponegoro.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

6 Referensi Wisata Saat Libur Lebaran di Yogyakarta

6 Referensi Wisata Saat Libur Lebaran di Yogyakarta. SilahkanSHARE.com | Menyambut libur Lebaran 2016, Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *