Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Fenomena Alam ::: NASA Kirim 4 Ilmuwan Observasi Gerhana Matahari di Indonesia

NASA Kirim 4 Ilmuwan Observasi Gerhana Matahari di Indonesia

NASA Kirim 4 Ilmuwan Observasi Gerhana Matahari di Indonesia.

SilahkanSHARE.com | Fenomena alam besar akan terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air pada 9 Maret 2016 nanti. Beberapa bagian di Indonesia menjadi saksi peristiwa gerhana matahari total.

Kejadian alam ini tak hanya jadi perhatian di dalam negeri. Tetapi juga menarik perhatian dunia. Lembaga Antariksa AS (NASA) bahkan mengutus 4 ilmuwannya meneliti gerhana matahari ini. Hal ini disampaikan Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian McFeeters.

“Hari ini ilmuan NASA datang dari AS. Ini kerja sama antara AS dan Indonesia dalam bidang pendidikan khususnya bidang antariksa,” kata McFeeters, di @america, Pacific Place, Jakart, Jumat, 4 Maret 2016 .

Dia mengatakan, datangnya 4 ilmuwan ini adalah perwujudan  kerjasama antara NASA dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional atau LAPAN. Rencana, ilmuwan dari kedua institusi itu akan mengamati gerhana matahari dari Halmahera.

McFeeters menambahkan, NASA sangat serius mengobservasi gerhana matahari di Halmahera. Hal ini ditunjukkan dengan sejumlah alat canggih dan mutahir yang diboyong NASA ke Indonesia.

Dikutip dari liputan6.com [05/03/16]. “NASA membawa kamera khusus untuk menangkap gambar gerhana total dan kemudian mempelajarinya,” tutur dia.

“NASA datang karena mereka ingin mencoba alat baru sehingga mereka bisa mendapatkan data terbaik. Gerhana ini setahu saya akan mendekati 100 persen total sehingga akan benar-benar gelap,” ucap McFeeters.

Salah seorang ilmuwan NASA yang ikut dalam misi observasi ini, Nelson Reginald mengaku sangat senang bisa diikutserta. Dia mengatakan, kesempatan ini dapat dipakai untuk menguji alat baru dari NASA.

“Kami akan sampai tanggal 12 Maret di sini. Kami memiliki alat dan kamera khusus dan baru pertama kali kami gunakan,” kata Nelson.

“Ini adalah cara baru untuk mempelajari gerhana matahari dan baru setelah itu kita akan tahu apa yang kita tangkap di kamera,” pungkas Nelson.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Berikut Jadwal Daerah yang Dilintasi Gerhana Matahari 2016

Berikut Jadwal Daerah yang Dilintasi Gerhana Matahari 2016. SilahkanSHARE.com | Tahun 2016 akan menjadi tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *