Monday , 27 March 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Otomotif ::: 11 Mobil Tercepat di Dunia 2016

11 Mobil Tercepat di Dunia 2016

11 Mobil Tercepat di Dunia 2016!

SilahkanSHARE | Mobil Tercepat di Dunia | Kalau bicara mobil, tentunya di zaman seperti sekarang ini, fungsi dan tujuan utama orang membeli mobil pribadi bermacam-macam.

Ada mereka yang membeli mobil dengan tujuan untuk supaya kalau hujan tidak kehujanan, dan saat panas tidak kepanasan.

Orang yang seperti itu biasanya dalam membeli mobil pastinya yang biasa-biasa saja.

Namun terkadang itu juga dikarenakan faktor dana yang memang terbatas. Jadinya membeli mobil yang biasa-biasa saja.

Namun bagi mereka yang memiliki banyak uang. Apalagi uang yang dimilikinya seolah tidak memiliki nomor seri, maka saat mereka membeli mobil sudah bukan karena alasan sebagaimana kelompok masyarakat pertama diatas.

Namanya juga punya banyak duit, pastinya ingin memiliki mobil yang terbaik, tercepat, dan termahal.

Hal itu juga sudah memiliki tujuan yang berbeda dengan kebanyakan orang. Karena bagi mereka yang punya banyak uang, memiliki mobil mewah mungkin hanya dianggap sebuah hobi “kecil-kecilan” versi mereka.

Atau terkadang mungkin juga karena dengan memiliki mobil mewah dan termahal dan tercepat, “gengsi” mereka di kalangan dan kelompok mereka menjadi lebih terhormat dan disegani banyak orang.

Dan mungkin, di dunia ini hanya segelintir pula orang-orang yang mampu membeli dan memiliki mobil-mobil termahal, tercepat dan termewah tersebut.

Jika orang biasa seperti kita-kita ini, maka biasanya hanya bisa mengagumi orang-orang super kaya tersebut, sekaligus hanya mampu menayangkan kemewahan dari mobil-mobil super cepat tersebut, itupun hanya dalam bentuk gambar dan tulisan.

Namun setidaknya, walau hanya dari membaca dan melihat gambar-gambar mobil mewah yang sekaligus dianggap sebagai Mobil Tercepat di Dunia, semoga saja diantara pembaca bisa menjadikan ini motivasi dan kami doakan semogha jika kalian bersungguh-sungguh berjuang dan berusaha, pada saatnya nanti anda atau anak keturunan anda ada yang mampu bisa membeli dan memilikinya. Amin.

Berikut ini merupakan 11 Mobil Tercepat di Dunia 2016, dikutip dari berbagai sumber.

11 Mobil Tercepat di Dunia 2016

#1. Bugatti Chiron

Bugatti sudah terkenal membuat mobil dengan kecepatan tinggi. Sebelum melahirkan Chiron, Bugatti juga memiliki Veyron yang mampu menempuh kecepatan tinggi.

Chiron menjadi penerus kesuksesan Bugatti Veyron. Dengan setingan untuk penggunaan jalan umum, kecepatan Chiron dibatasi sampai 420 km/jam. Namun dipercaya, kecepatan Chiron sebenarnya bisa mencapai 463 km/jam.

Bugatti punya rencana untuk mematahkan rekor kecepatan tertinggi yang sementara dipegang oleh Hennessey Venom GT.

Untuk mencapai kecepatan tertinggi itu, Bugatti menyematkan mesin W16 8.000 cc quad-turbocharged yang telah diperbarui. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM dengan torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan.

#2. Hennessey Venom GT

Hennessey Venom GT merupakan mobil sport asal Amerika yang diproduksi Hennessey Performance Engineering di Texas. Hennessey memodifikasi sasis Lotus Elise dan menyematkan mesin yang dahsyat.

Mobil ini menggunakan mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 7.000 cc. Tenaganya bisa mencapai 1.244 daya kuda.

Hennessey telah mencatatkan rekor kecepatan hingga 435 km/jam. Kecepatan itu diraih setelah dilakukan percobaan di Kennedy Space Center tahun lalu.

#3. Bugatti Veyron Super Sport

Pendahulu Bugatti Chiron yaitu Bugatti Veyron juga terdaftar sebagai salah satu mobil tercepat. Volkswagen sebagai induk perusahaan Bugatti membeli merek ini dengan satu tujuan yaitu memproduksi mobil tercepat di dunia.

Bugatti Veyron original sukses meraih tujuan itu. Berbekal mesin W16 quad-turbocharged dengan tenaga 1.000 daya kuda, mobil ini menjadi salah satu mobil produksi tercepat di dunia.

Namun, Bugatti Veyron saja belum cukup. Produsen itu langsung melahirkan Bugatti Veyron Super Sport dengan tenaga hingga 1.200 daya kuda.

Kecepatan mobil ini tercatat hinga 431 km/jam yang diraih di lintasan uji Ehra-Lessein. Hingga kini, Veyron Super Sport masih terdaftar sebagai pemegang rekor mobil tercepat di dunia di Guinness Book of Record.

Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse juga tercatat sebagai mobil beratap terbuka tercepat di dunia. Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse sukses menempuh kecepatan hingga 409 km/jam.

#4. Koenigsegg Agera R

Koenigsegg Agera R juga menjadi salah satu mobil tercepat di dunia. Kecepatan tertinggi Koenigsegg Agera R bisa mencapai 439 km/jam.

Mobil ini dilengkapi mesin DOHC V8 turbocharged 5.000 cc dengan kompresi 9:1. Mesin itu bisa menyemburkan tenaga hingga 1.140 daya kuda dengan torsi 1.000 Nm.

#5. Porsche 9FF GT9-R

Ini merupakan model berbasis Porsche 911. 9FF GT9-R memiliki mesin 4.000 cc flat-6 yang telah dimodifikasi. Mesinnya bisa memiliki tenaga hingga 1.120 daya kuda.

Berkat mesin itu, mobil ini bisa berlari dari 0-100 km/jam dalam 2,9 detik. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 413 km/jam.

#6. SSC Ultimate Aero

Shelby Supercars (SSC) mungkin terdengar asing di telinga Otolovers. Namun, SSC Ultimate Aero juga menjadi salah satu mobil produksi tercepat di dunia.

Pada 2007 lalu, SSC Ultimate Aero berhasil mengalahkan kecepatan Bugatti Veyron (non-Super Sport). Kecepatan SSC Ultimate Aero mencapai 411 km/jam.

Untuk mendukung kecepatan tertinggi itu, SSC Ultimate Aero dibekali dengan mesin V8 twin-turbocharged berkapasitas 6.300 cc. Mesin itu bisa memuntahkan tenaga hingga 1.287 daya kuda.

Tahun ini mereka tengah mempersiapkan model mobil tercepat baru yang dinamakan Tuatara. Mobil model 2017 ini dikatakan bakal memiliki kecepatan sampai 444 km per jam berkat mesin V8 bertenaga 1.350 bhp.

#7. Koenigsegg CCR

Mobil super asal Swedia, Koenigsegg CCR ini sempat memegang rekor mobil tercepat di dunia sebelum dikalahkan Bugatti Veyron. Saat diuji di Nardo Ring, Italia pada 2005, mobil ini menyentuh kecepatan 389 km/jam.

CCR pada dasarnya merupakan generasi sebelumnya dari mobil Koenigsegg yang dijual saat ini. Mobil ini menggendong mesin V8 4.700 cc.

#8. McLaren F1

Selain sebagai mobil tercepat, McLaren F1 terbilang unik. Mobil ini dibekali bodi serat karbon, jok pengemudi di tengah dan dengan mesin BMW M V12 6.100 cc.

McLaren bermakud membuat F1 sebagai supercar jalanan umum, namun desainnya didapat dari pengalaman balap McLaren. McLaren F1 bahkan sukses memenangkan balapan Le Mans 24 Jam pada 1995.

McLaren F1 ini berhasil mencatatkan kecepatan tertinggi hingga 388 km/jam.

#9. Pagani Huayra

Pagani Huayra merupakan mobil sport bermesin tengah asal Italia yang diproduksi oleh Pagani. Mobil ini dilengkapi dengan mesin V12 6.000 cc twin-turbo.

Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 730 daya kuda dengan torsi 1.100 Nm. Kecepatan tertingginya bisa mencapai 383 km/jam.

Akselerasi dari 0-100 km/jam hanya butuh waktu 2,8 detik.

#10. Zenvo ST1

Zenvo merupakan perusahaan dari Denmark yang memproduksi Zenvo ST1. Ini merupakan mobil super berperforma tinggi buatan tangan terampil tim kecil.

Ini adalah mobil super pertama yang diproduksi Zenvo. Mobil ini diperkenalkan pada 2009 lalu.

Mobil ini memiliki kecepatan hingga 375 km/jam. Akselerasi dari 0-96 km/jam hanya ditempuh dalam 3 detik.

Kinerja itu hadir berkat penggunaan mesin V8 6.800 cc. Mesin bisa menyemburkan tenaga hingga 1.104 daya kuda dan torsi 1.430 Nm.

Zenvo hanya membuat 15 unit ST1. Dan semuanya sudah terjual habis.

#11. Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador merupakan mobil sport mesin tengah yang diproduksi oleh Lamborghini. Lamborghini Aventador LP 700–4 menggunakan mesin V12 6.500 cc bertenaga hingga 700 daya kuda dengan torsi 689 Nm.

Kecepatan tertinggi mobil ini diklaim bisa mencapai 350 km/jam. Namun, majalah asal Jerman, Sport Auto mengklaim pernah mencatat kecepatan hingga 370 km/jam di atas Lamborghini Aventador ini.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

One comment

  1. Lengkap bgt Min, ijin share ya…
    😮

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *