Thursday , 25 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Internasional ::: Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia
5 Negara dengan Tingkat Pendidikan Terendah di Dunia

Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia

Miris, Inilah Lima Negara dengan Kualitas Pendidikan Terendah di Dunia.

SilahkanSHARE.com |  Tingkat pendidikan satu negara berkaitan erat dengan minat membaca mereka. Semakin tinggi minat baca, semakin rendah jumlah buta aksara di satu negara, maka semakin tinggi pula tingkat pendidikan negara tersebut.

Berikut 5 negara dengan tingkat pendidikan paling rendah menurut Jacob H dan Emily F dilansir huntnews.id dari Prezi, [08/09/16].

#1. Sudan Selatan

Di urutan pertama, terdapat Sudan Selatan sebagai negara yang pendidikannya paling rendah di dunia. Sudan Selatan merupakan negara paling muda di dunia. Sudan Selatan memperoleh kemerdekaannya dari Sudan pada tahun 2011 setelah perang berdarah. Perang menghancurkan banyak gedung sekolah di negara tersebut.

#2. Mali

Mali adalah contoh lain negara dengan pendidikan gratis tapi masih terlalu mahal bagi penduduknya. Maksudnya, meski di negara ini sekolah tidak dipungut biaya, namun seragam, buku, dan perangkat sekolah dihargai terlalu mahal. Belum lagi masalah tenaga pendidikan yang masih kurang di negara ini.

#3. Afghanistan

Invasi Soviet ke negara ini membuat Afghanistan didera perang berkepanjangan selama 35 tahun terakhir. Walau demikian, dalam satu dekade terakhir, pendidikan di negara ini sudah lebih baik.

Lebih dari 5.000 dibangun dan 100.000 guru di-training untuk mengajar dengan baik. Walau demikian, negara ini masih memiliki masalah, yakni kesetaraan gender. Perempuan di Afghanistan masih sering mendapat perlakuan tidak mengenakan terkait pemerolehan pendidikan.

#4. Burkina Faso

Negara ini juga menjadi salah satu negara dengan tingkat pendidikan paling rendah di dunia. Akses pendidikan yang begitu mahal lah penyebabnya. Sekolah-sekolah di negara ini memungut biaya terlalu tinggi dari yang mampu diampu orang tua.

Orang tua mesti membayar untuk kebutuhan sekolah, malah terkadang orang tua juga mesti membangun rumah bagi para guru. Karena dianggap terlalu banyak menghabiskan biaya, orang tua memilih untuk melarang anak-anak mereka ke sekolah dan membantu mereka mencari uang.

#5. Nigeria

Di urutan paling bawah, terdapat Nigeria sebagai negara yang pendidikan paling kurang di dunia. Mayoritas penduduk menggantungkan hidup pada pertanian, hal ini membuat orang tua lebih memilih untuk mengirim anak-anak mereka ke ladang ketimbang ke sekolah.

Selain itu, masalah lainnya adalah masyarakat di negara ini banyak yang nomaden. Hidup berpindah-pindah membuat anak-anak mereka kesulitan mendapatkan akses pendidikan.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Enam Negara Pembuat Smartphone Terbaik di Dunia

Enam Negara Pembuat Smartphone Terbaik di Dunia. SilahkanSHARE.com | Di era modern ini perangkat smartphone …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *