Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Featured ::: Mengagumkan! Warren Buffett Sumbang Dana Sosial Hingga Rp 36 Triliun

Mengagumkan! Warren Buffett Sumbang Dana Sosial Hingga Rp 36 Triliun

Mengagumkan! Warren Buffett Sumbang Dana Sosial Hingga Rp 36 Triliun.

SilahkanSHARE.com | Terkadang ada banyak orang yang ketika sudah kaya raya, mereka sibuk menumpuk hartanya untuk dirinya sendiri.

Namun ternyata, ada juga sebagian kisah tentang orang-orang kaya yang berhati mulya, salah satu diantaranya yaitu orang terkaya ketiga di dunia bernama Warren Buffett.

Orang terkaya diurutan ketiga di dunia, Warren Buffett dengan sukarela telah menyumbangkan kekayaanya senilai US$ 2,8 miliar atau jika dirupiahkan sekitar Rp 36 triliun untuk aktivitas sosial. Sungguh mulya sekali hatinya.

Sumbangan yang begitu besar tersebut diberikan oleh Warren Buffett dalam bentuk saham perusahaan miliknya, yaitu perusahaan ternama bernama Berkshire Harthaway. Sumbangan dana sosial tersebut diberikan untuk lima kegiatan sosial.

Dikutip dari detikFinance yang dilansir dari CNBC, Kamis [9/7/2015], diberitakan bahwa kegiatan sosial tersebut  merupakan kegiatan sosial yang sudah berlangsung selama tahun kesepuluh yang sudah dilakukan oleh Warren Buffett dalam berbagai kegiatan sosial.

Salah satu yayasan yang menerima dana sosial dari Warren Buffett yaitu termasuk untuk yayasan orang terkaya nomor satu dunia yaitu yayasan milik Bill and Melinda Gates. Selain yayasan milik pendiri Microsoft tersebuat, ada juga  empat yayasan yang dikelola sendiri oleh keluarga Warren Buffett.

Sosok Warren Buffett sendiri dikenal sebagai CEO dari Berkshire Hathway yang memiliki kekayaan hingga senilai US$ 160 miliar atau jika dirupiahkan mencapai sekitar Rp 2.080 triliun. Sumbangan dana sosial yang disumbangkan oleh Warren Buffett ini dalam bentuk 20,6 juta lembar saham kelas B Berkshire.

Orang terkaya dunia nomor tiga ini, Warren Buffett tercatat memiliki total kekayaan sebesar US$ 70 miliar, atau sekitar Rp 910 triliun.

Sejak tahun 2006, Warren Buffett secara gradual memberikan sumbangan sosial dalam bentuk saham Berkshire Harthaway. Tahun 2014 yang lalu, Warren Buffett sudah memberikan bantuan dana sosial sekita 21,7 juta lembar saham Berkshire Hathaway yaitu sekitar senilai hampir US$ 3 miliar.

Tentunya kita berharap di Indonesia juga akan muncul semakin banyak orang-orang kaya seperti Warren Buffett. Dan perlu anda tahu juga bahwa salah satu orang kaya di Indonesia yang juga memiliki kepeduian sosial yang sangat tinggi yaitu bernama Tohir yaitu seorang yang dulunya miskin tapi sekarang dikenal sangat kaya raya dan sangat dermawan. [Baca selengkapnya: Kisah Tahir: Dulu Miskin, Sekarang Kaya Raya, dan Jadi Orang Dermawan di Tingkat Dunia]

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

DOKTER PRENEUR! Dokter Lulusan UGM yang Jadi Pembersih Sepatu

DOKTER PRENEUR! Dokter Lulusan UGM yang Jadi Pembersih Sepatu. SilahkanSHARE.com | Dari hobi membersihkan sepatu, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *