Monday , 24 July 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Ekonomi ::: Medina Zein, Pebisnis Cantik yang Ingin Umrahkan Semua Karyawan dan Dirikan Sekolah Gratis!

Medina Zein, Pebisnis Cantik yang Ingin Umrahkan Semua Karyawan dan Dirikan Sekolah Gratis!

Medina Zein, Pebisnis Cantik yang Ingin Umrahkan Semua Karyawan dan Dirikan Sekolah Gratis!

SilahkanSHARE! | Medina Zein | Pebisnis Muda | Indonesia sebenernya memiliki banyak sosok inspirasi. Sayangnya sosok-sosok inspirasi tersebut justru masih kalah populer dengan politikus-politikus busuk dan koruptor yang jauh lebih sering nongol dan memenuhi layar televisi dan media sosial.

Hal tersebut dikarenakan masyarakat kita yang memang jauh lebih suka menyebarkan dan share pemberitaan yang berbau provokasi daripada yang berbapu inspirasi dan memotivasi.

Contoh sederhana seperti tulisan di silahkanSHARE yang kami upayakan bisa memberikan manfaat dan inspirasi untuk pembaca, mereka yang kontribusi ikut menyebarkan tulisan kami jumlahnya tidak seberapa.

Namun kami tidak pedulikan itu, yang terpenting kami ingin tetap terus konsisten memberikan referensi bacaan yang memberikan manfaat untuk anda.

Termasuk kisah inspirasi wanita sukses bernama Medina Zein yang akan kami kupas ini.

Kami kutip dari wolipop.com, disebutkan jika sosok Medina Zein ini merupakan termasuk pebisnis muda Indonesia yang memiliki kekayaan hingga milyaran rupiah dari bisnis dan usahanya.

Luar biasanya, tak hanya cantik secara fisik saja, namun Medina Zein memiliki kepedulian sungguh mulya karena memiliki keinginan supaya bisa mengumrohkan seluruh karyawanya.

Cantik Luar Dalam

Jika anda pernah mendengar sebuah ungkapan bahwa cantik itu tak hanya lewat fisik tapi juga terpancar dari hati, maka kalimat tersebut sangat cocok untuk mewakili sosok hijabers muda Medina Susani Daivina Zein ini.

Ya! Karena Medina Zein ini memang merupakan seorang miliuner muda yang memiliki klinik kecantikan.

Perlu anda tahu, kesuksesanya ini dia dapat dan diraih dalam waktu kurang lebih empat tahun, produk perawatan kulit miliknya yang diberinama ‘Lazeta’ laris di pasaran hingga mempunyai reseller dan distributor di seluruh Indonesia serta beberapa negara seperti Malaysia, Hong Kong, sampai Australia.

Medina juga telah memiliki tiga klinik kecantikan di Bandung. Wanita kelahiran 23 Mei 1992 itu kemudian memperluas bisnisnya ke ranah travel (PT Medina Global Travelindo) dan fashion (Medinazein Boutique).

Awalnya hanya bisnis travel umrah namun kini sudah terbuka untuk umum.  Setelah sukses membangun bisnis hingga bisa meraup omzet miliaran rupiah setiap bulan lantas tidak membuat wanita 24 tahun itu lupa dengan orang-orang yang bekerja dengannya.

Rahasia Kesuksesan Medina Zein

Medina menuturkan bahwa kesuksesan yang telah diraihnya saat ini berkat orang-orang terpercaya yang setia di sampingnya.

“Kunci sukses menurutku salah satunya tidak lupa sama orang-orang yang sudah bantu kita. Itu juga yang mendorong aku untuk buka bisnis travel. Sebenarnya aku nggak terlalu mikirin pengen punya keuntungan dari dunia travel karena aku awalnya hanya pengen umrahin karyawan-karyawanku,” papar Medina sebagaimana kami kutip dari wawancara dengan wolipop belum lama ini di bilangan Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurut Medina, dengan punya biro travel sendiri maka tidak repot dalam mengurus administrasi hingga surat-surat yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan umrah.

Ingin Umrohkan Semua Karyawan

Belum lagi ia memiliki keinginan untuk memberikan hadiah umrah kepada seluruh karyawannya. Total karyawan yang dimilikinya saat ini sebanyak 150 orang.

“Kalau pakai travel orang tuh ribet mengurusnya. Jadi sekarang setiap enam bulan sekali alhamdulillah aku bisa berangkatin dua orang karyawanku ke sana. Aku ingin banget semua karyawanku merasakan umrah, bisa berdoa di sana (Tanah Suci),” ujar wanita lulusan Jurusan Kebidanan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Budhi Luhur, Bandung itu.

Perusahaan travel yang didirikannya kini tak hanya berguna untuk umrah tapi membantu dalam pekerjaan lainnya. Seperti ketika dirinya akan membawa brand ambassador-nya untuk pemotretan di negeri orang. Medina merasa lebih hemat dan tidak perlu repot lagi mengurus perjalanan karena ia bisa menggunakan travel milik pribadi.

Ingin Bangun Sekolah Gratis

Setelah merambah ke travel dan fashion, Medina berencana untuk masuk ke pendidikan. Namun bukan dalam segi bisnis tapi ia memiliki misi sosial sendiri. Medina berharap suatu hari bisa membangun sekolah gratis.

Harapan tersebut muncul ketika ia merasa miris melihat anak-anak yang tinggal di sekitar rumah orangtuanya di Bandung. Banyak anak yang tidak bisa sekolah karena keterbatasan biaya.

Ketika anak tidak diperkenalkan dengan pendidikan formal maka bisa menghambat mimpi mereka menjadi orang sukses.

“Aku ingin banget bikin sekolah gratis. Sekolah minimal kayak Playgroup, TK, atau SD tapi gratis. Aku memang senang sama anak kecil makanya aku nggak tega waktu lihat anak-anak di sekitar rumah ibuku di Ciwidey masih belum bisa sekolah.  Sekarang kan sekolah SD saja harus mengeluarkan banyak biaya, SD negeri kadang juga butuh biaya banyak jadi ingin bikin sekolah gratis dan mereka bisa sekolah di situ,” papar Medina sebelum akhirnya menutup perbincangan.

Apakah anda terinspirasi usai membaca kisah Medina Zein ini?

Jika iya, silahkanSHARE agar semakin banyak wanita-wanita muslim di Indonesia mampu berkarya dan memiliki semangat yang tinggi dalam bisnis, namun yang tidak kalah pentingnya adalah kesadaran diri untuk berbagi terhadap sesamanya.

Kami doakan, semoga saja diantara pembaca ada yang bisa meraih kesuksesan sebagaimana kesuksesan yang sudah diraih oleh Medina Zein. Amiiiiin

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Tanda Seseorang Tidak Akan Sukses di Masa Depan!

10 Tanda Seseorang Tidak Akan Sukses di Masa Depan! SilahkanSHARE! | Kami berharap dan sekaligus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *