Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Masalah-Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Sering Berpikir Negatif

Masalah-Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Sering Berpikir Negatif

Masalah-Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Sering Berpikir Negatif.

SilahkanSHARE.com | Apakah Anda sering berpikir hal-hal yang negatif atas suatu hal yang sudah terjadi? Lalu, apakah Anda sering pesimis dalam menghadapi tantangan? Aneka pikiran negatif atau negative thinking tak hanya membuat perasaan tidak menyenangkan tetapi juga dapat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita.

Jika sering mengalami hal ini sebaiknya melakukan aneka cara untuk mengubah cara pandang agar tak selalu melihat dari sisi yang negatif.

Berbagai penelitian membuktikan berpikir negatif secara konstan terkait dengan aneka masalah kesehatan.

Berikut ada bebrapa dampak bahaya berpikir negatif bagi kesehatan tubuh kita seperti dilansir dari laman Boldsky, [18/7/16].

#1. Hipertensi

Berpikir negatif dan emosi meningkat bisa memicu stres di pada orang dengan stres kronis. Terkadang stres bisa memicu ritme jantung tak menentu. Hal ini bisa membuat aliran darah tertekan sehingga memicu tekanan darah tinggi atau hipertensi.
Kondisi ketika tekanan darah meningkat turut menambah risiko menderita penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung, stroke dan gagal jantung.

#2. Masalah pencernaan

Berpikir negatif terkait dengan banyak gangguan pencernaan seperti asam lambung, sakit perut, dan gangguan pencernaan lainnya. Pikiran negatif memicu stres yang menyebabkan produksi asam di perut meningkat akibat ketidakseimbangan bahan kimia di otak.

#3. Berat badan bertambah

Orang-orang yang terbiasa mengisi pikirannya dengan hal-hal negatif dan pesimis cenderung mengabaikan kesehatan mereka. Seperti tidak memperhatikan asupan makanan dan olahraga rutin. Kebiasaan ini bisa membuat berat badan mereka meningkat.

#4. Impotensi

Berpikir negatif membuat hormon di otak tidak seimbang. Hal ini turut berpengaruh terhadap gangguan seksual yakni impotensi, disfungsi ereksi, maupun hilangnya libido pada wanita.

Itulah 4 dampak jika kita sering berpikir negatif, ada baiknya kita meninggalkan prasangka yang buruk (negatif) untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh kita agar terhindar dari dampak-dampak tersebut.

(Liputan6.com)

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *