Saturday , 27 May 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Manfaat Wortel

Manfaat Wortel

Manfaat Wortel.

SilahkanSHARE.com | Saya sendiri kadang bingung, sebenernya wortel itu masuk kategori buah atau sayuran sih? Anda juga bingung ya? sama, hehe… Tapi kalau Manfaat Wortel sudah tahu belum?

Disini saya tidak ingin adu argumen soal apakah wortel kategori buah atau sayuran, tapi berdasarkan pengetahuan saya googling sana-sini, hampir rata-rata menyebutkan jika wortel itu masuk kategori buah. Bagiku itu tidak penting. Yang paling penting bagiku adalah Manfaat Wortel itu sendiri.

Saya sendiri termasuk orang yang suka dan sering sekali makan wortel. Tapi mohon dengan sangat jangan dibayangkan saya makan wortelnya dengan cara mentah-mentah ya hehe

Saya suka wortel jika sudah berubah bentuk menjadi Jus Wortel. Awalnya dulu saya tidak suka dengan wortel, tapi begitu tahu manfaat wortel, saya yang tadinya tidak suka, karena sudah tahu manfaat wortel, lama kelamaan saya kok justru begitu menikmati yang namanya Jus wortel.

Anda mungkin sebagian besar sudah tahu tentang manfaat wortel. Biasanya yang paling banyak diketahui oleh banyak orang tentang wortel yaitu manfaat wortel untuk kesehatan mata. Jika anda berfikir demikian, saya sendiri juga awalnya hanya tahu kalau manfaat wortel memang hanya untuk kesehatan mata saja.

Setelah saya banyak membaca referensi terkait manfaat wortel dari berbagai sumber, ternyata manfaat wortel itu ada banyak sekali. Untuk anda yang belum tahu tentang Manfaat Wortel selain untuk kesehatan, berikut ini saya kutipkan langsung dari sumber terpercaya terkait dengan Manfaat Wortel untuk manusia:

Manfaat Wortel yang Banyak Orang Belum Tahu

Mencegah Stroke

Rutin mengkonsumsi sayuran orange atau wortel dapat mengurangi dan mencegah penyakit stroke yang bisa mengancam keselamatan nyawa dalam waktu sekejap.

Menambah Awet Muda

Kandungan betakaroten yang sangat tinggi dalam sebuah wortel dapat memperlambat penuaan sel. Sehingga membuat seseorang terlihat lebih awet muda meskipun usia terus bertambah.

Mencegah Kanker

Wortel menjadi salah satu sayuran yang sangat efektif untuk menangkal berbagai jenis kanker yang sangat mematikan seperti kanker payudara, paru-paru serta usus besar. Ini dikarenakan adanya kandungan falcarinol serta falcarindiol yang mana bersifat antikanker dalam sebuah wortel.

Kesehatan Mata

Sumber betakaroten dalam wortel akan di ubah oleh organ hati menjadi sumber vitamin A. Maka tak mengherankan, jika seseorang rutin mengkonsumsi wortel dalam menu hariannya, maka organ matapun akan terjaga kesehatannya sepanjang waktu.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan betakaroten, alfa karoten serta lutein menjadikan wortel sangat di butuhkan oleh organ jantung. Ini dikarenakan. berbagai kandungan zat tersebut akan membuat anda terhindari dari berbagai gangguan atau serangan jantung.

Membersihkan Racun dalam Tubuh

Kandungan Vitamin A dalam wortel dapat membersihkan organ usus besar serta empedu dan lemak dalam organ hati anda secara alami serta efektif.

Gigi Menjadi Sehat dan Kuat

Wortel berperan penting dalam membantu menghilangkan plak dan sisa makanan yang dapat merusak gigi dan gusi anda. Ini dikarenakan, wortel memiliki kandungan mineral tertentu yang dapat mencegah kerusakan gigi dari waktu ke waktu.

Nah, sekarang sudah jadi tambah banyak tahu kan setelah membaca penjelasan-penjelasan tersebut diatas tentang Manfaat Wortel?. Mulai sekarang khususnya untuk anda yang lebih banyak bekerja di depan layar monitor komputer atau laptop, saya sarankan untuk rutin konsumsi wortel ya 🙂

Saya juga bersyukur walau sehari hampir 15 jam mata saya melototin di depan layar monitor lepi, saya bersyukur tidak pernah mengalami gangguan mata dan mata saya tetap sehat.

Anda ingin mencobanya, silahkan segera diborong tuh wortel tetangga hehhee..

Jika anda merasa tulisan ini bermanfaat, silahkan bisa dibagikan ya masbro sist 🙂

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat

5 Cara Mudah Atasi Insomnia Tanpa Obat. SilahkanSHAREcom | Insomnia adalah ketidakmampuan untuk tidur atau …

One comment

  1. Wortel bagus sekali untuk kesehatan, terutama kesehatan mata. Tapi dibalik itu ada manfaat yang bagus lagi, seperti pada tips di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *