Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Manfaat Mengagumkan Konsumsi Black Tea

Manfaat Mengagumkan Konsumsi Black Tea

Manfaat Mengagumkan Konsumsi Black Tea.

SilahkanSHARE.com | Siapa sangka minuman yang sering kita jumpai dan kita konsumsi ternyata banyak mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh kita, salah satunya ialah minuman teh hitam.

Teh hitam atau black tea dikenal dengan rasa yang lebih kuat karena kandungan kafein, karbohidrat, kalium, mineral, fluoride, mangan, dan polifenol yang baik.

Teh hitam juga merupakan sumber antioksidan yang baik seperti tanin, guanin, xanthine, purin, catechin dan ester gallic. Mengkonsumsi tiga cangkir black tea diyakini dapat meningkatkan daya konsentrasi dan kewaspadaan seseorang.

Mengonsumsi teh hitam baik bagi orang menjalankan diet, namun, sayangnya tidak banyak yang menyadari manfaat dari black tea ini.

Seperti dikutip laman Boldsky, [19/02/16] berikut lima manfaat teh hitam bagi tubuh manusia.

#1. Baik untuk kesehatan jantung

Menurut penelitian, mengonsumsi black tea dapat mencegah timbulnya masalah kardiovaskular. Antioksidan yang hadir di dalamnya mencegah kolesterol jahat.

#2. Mencegah kanker

Antioksidan dalam black tea membantu mencegah pembentukan karsinogen potensial dalam tubuh dan mencegah rasa sakit pada dubur, ovarium, paru-paru dan kandung kemih. Black tea juga membantu mencegah kanker payudara, prostat, dan perut.

#3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Black tea juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh akibat kandungan Tannin. Minum empat cangkir black tea per hari mengurangi peradangan dan masuknya patogen ke dalam tubuh.

#4. Menjaga kesehatan mulut

Antioksidan yang hadir di dalamnya juga mengurangi kanker mulut.

Zat antibakteri dalam black tea mampu menghambat bakteri yang dapat menyebabkan rusaknya gigi tak hanya itu, kandungan fluoride di dalamnya juga mampu melawan bau mulut.

#5. Merangsang otak dan sistem saraf

Black tea dapat membuat aliran darah dalam tubuh sempurna sehingga membantu tubuh menjadi rileks dan mudah untuk berkonsentrasi.

Konsumsi empat cangkir teh hitam sehari bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres.

 

Sumber: Liputan6.com

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis?

Nasi Putih Lebih Berisiko Sebabkan Diabetes Ketimbang Minuman Manis? SilahkanSHARE.com | Otoritas kesehatan di Singapura …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *