Friday , 18 August 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Manfaat Buah ::: Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui Banyak Orang.

SilahkanSAHRE.com | Buah memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya, selain banyak untuk bahan kecantikan buah juga sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Buah berkulit kasar ini berasal dari Brazil dan mempunyai nama Latin Ananas comosus.

Untuk orang yang pertama kali mencoba, mungkin akan merasa gatal–gatal segar di lidah, atau orang Jawa bilang “trecep–trecep”.

Mitos mengatakan, nanas tidak baik untuk perempuan karena dapat menyebabkan keputihan. Padahal, belum ada penelitian yang mengungkap tentang hal ini. Jadi, untuk para ladies  tidak perlu khawatir, apalagi ternyata tersimpan banyak manfaat di balik mitos nanas yang beredar.

Dikutip dari liputan6.com, berikut ini manfaat buah yang mungkin belum diketahui banyak orang :

#1. Mengobati cacingan

Caranya : Kupas nanas dan cuci hingga bersih. Kemudian, parut daging nanas, lalu peras dan saring hasil parutannya. Minumkan air hasil perasan kepada penderita cacingan sedikit demi sedikit.

#2. Mengobati keseleo atau memar akibat terpukul

Caranya sangat mudah, hanya tinggal minum jus nanas saja secara teratur.

#3. Mengobati luka bakar, gatal, dan bisul

Caranya : tumbuk halus buah nanas yang sudah dikupas dan dibersihkan, kemudian balurkan pada bagian yang terluka.

#4. Menurunkan berat badan

Berat badan merupakan salah satu masalah berat untuk wanita. Tidak jarang wanita kadang sedih bahkan depresi mengetahui berat badan bertambah. Ternyata, nanas dapat mengurangi berat badan.

Caranya cukup mudah, buah nanas yang belum terlalu matang diparut atau dijus, kemudian peras hasil jus atau parutannya dengan kain bersih. Lalu, minum air perasannya secara rutin, 2 kali sehari.

#5. Menghilangkan ketombe

Tidak jarang orang yang mengeluh karena rambut yang berketombe, karena hal ini dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Air perasan dan saringan nanas yang telah dijus atau diparut dapat membantu mengurangi ketombe.

Hanya dengan menambahkan perasan air jeruk nipis, air perasan nanas dan jeruk nipis bisa langsung digosokkan pada kulit kepala. Biasakan untuk melakukan hal 2-3 kali dalam seminggu, lakukan sebelum tidur, biarkan semalaman.

#6. Meningkatkan kualitas sperma

Untuk para pria yang belum diberikan keturunan, dapat mencoba dengan mengkonsumsi nanas secara rutin, karena nanas dapat meningkatkan kualitas sperma.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Buah Delima

4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Buah Delima. SilahkanSHARE.com | Buah delima merupakan …

One comment

  1. Wouww…khasiat yang sangat luar biasa sekali. Terimakasih sudah berbagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *