Wednesday , 21 June 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Manfaat Buah ::: Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Tubuh.

SilahkanSHARE.com | Buah naga terbilang baru dikenal di Indonesia, dulunya buah ini lebih banyak dikenal oleh orang-orang di kawasan Meksiko. Buah naga mempunyai tekstur yang kasar, tapi kaya akan kandungan air sehingga mudah dicerna. Daging buah naga dibalut oleh kulit kasar menyerupai punggung naga, tapi secara keseluruhan pohon buah naga menyerupai kaktus yang juga mirip dengan lekukan naga.

Di balik manisnya daging buah naga, ada banyak manfaat yang disuguhkan. Berikut 3 di antaranya seperti dilansir dari Health24 [18/02/16].

#1. Penghambat pertumbuhan sel kanker

Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan di Taiwan, ekstrak kulit buah naga merah mempunyai kandungan alami yang menghambat pertumbuhan sel tumor B16F10. Salah satu faktor penyebabnya adalah kandungan antioksidan dalam kulit buah naga yang sangat tinggi, sehingga mampu menangkal paparan radikal bebas penyebab penyakit kanker.

#2. Melembapkan kulit

Buah naga mempunyai kandungan air yang tinggi sehingga bermanfaat untuk melembapkan kulit. Untuk memperoleh manfaatnya, selain dikonsumsi, dapat juga dengan memblender halus kulit buah naga, lalu tambahkan susu dan masker kulit buah naga siap membantu menjaga kelembaban kulit Anda. Selain itu, buah naga yang dihaluskan juga dapat menghilangkan warna hitam akibat sel kulit mati yang menumpuk.

#3. Pupuk alami

Daripada kulit buah naga hanya memenuhi tempat sampah Anda, ada baiknya jika dimanfaatkan sebagai pupuk alami untuk menyuburkan tanaman. Potong kecil-kecil kulit buah naga, dan masukkan dalam tanah dekat tanaman atau menguburnya.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Jangan heran jika masyarakatnya sangat mudah diprovokasi, saling cela di sosial media, sibuk mencari dan menghina kekurangan orang lain dan tidak mau koreksi kekurangan dirinya.Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Buah Delima

4 Manfaat Ini Akan Dirasakan Jika Rutin Konsumsi Buah Delima. SilahkanSHARE.com | Buah delima merupakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *