Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Kesehatan ::: Makanan & Minuman Pencegah Sakit Perut

Makanan & Minuman Pencegah Sakit Perut

Makanan & Minuman Pencegah Sakit Perut.

SilahkanSHARE.com | Sakit perut karena haid, kram, mual, atau diare bisa membuat Anda tak bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Namun anda tidak perlu khawatir. Ada beberapa makanan yang bisa menenangkan perut Anda.

Berikut ini ada beberapa makanan yang bisa membantu meringankan sakit pada perut Anda berkurang, seperti dikutip Shape & liputan6.com, [10/6/2016].

#1. Pisang

Pisang mudah dicerna dan umumnya tidak mengganggu perut. Buah ini benar-benar dikenal untuk membantu masalah perut karena mengandung pektin, yang membantu buang air besar secara alami.

#2. Pepaya

Makan pepaya membantu mendorong pencernaan, meredakan gangguan pencernaan, dan juga sembelit. Ajaib, dalam pepaya terdapat papain enzim, dan chymopapain yang membantu memecah protein, dan dapat menenangkan perut.

#3. Nasi putih

Ketika Anda merasa perut kocar-kacir, ide yang baik untuk tetap makan makanan putih, seperti nasi, roti, atau kentang rebus. Selain tidak membuat stres, sistem pencernaan yang sudah sensitif, makanan ini membantu meringankan diare dengan menyerap cairan, dan membuat kotoran Anda padat.

#4. Jahe

Sejumlah penelitian telah menunjukkan jahe bekerja dengan baik sebagai obat anti-mual, dan untuk meningkatkan kesehatan pencernaan secara keseluruhan.

Jika Anda memutuskan untuk makan jahe, batas yang direkomendasikan adalah empat gram jahe setiap hari.

#5. Saus apel

Seperti pisang, apel merupakan sumber yang baik bagi pektin, dan membantu mengurangi gejala diare. Jika sakit perut, ambil saus apel karena mudah dicerna.

#6. Teh herbal

Selain efek menenangkan, secangkir teh hangat baik untuk penyembuhan perut. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa peppermint mengaktifkan saluran antipain di usus besar. Selain itu juga bisa mengurangi gejala yang berhubungan dengan IBS.

#7. Yoghurt

Kebanyakan susu mengakibatkan sakit perut. Tapi satu porsi yoghurt plain justru sebaliknya. Kuncinya adalah memastikan Anda memilih yoghurt yang diberi label ‘kultur aktif’. Ini akan meningkatkan jumlah bakteri baik dalam usus, membantu pencernaan, dan mengurangi rasa tidak nyaman karena kembung.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan

Manfaat Luar Biasa Cabai Hijau untuk Kesehatan. SilahkanSHARE.com| Cabai hijau salah satu jenis cabai yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *