Friday , 21 April 2017

Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Tempat Wisata ::: Lokasi Wisata di Indonesia yang Bikin Ogah ke Luar Negeri

Lokasi Wisata di Indonesia yang Bikin Ogah ke Luar Negeri

Lokasi Wisata di Indonesia yang Bikin Ogah ke Luar Negeri.

SilahkanSHARE.com | Mengapa anda harus keliling dunia untuk mencari pemandangan indah, ketika Indonesia menyuguhkan alam yang begitu cantik?

Indonesia memang hanya mempunyai 2 musim, kemarau dan hujan. Meski demikian, Anda juga bisa merasakan dinginnya salju  seperti di puncak Carstensz Gunung Jayawijaya Papua, hangatnya pasir gurun  seperti Gumuk Pasir Parangtritis di Yogyakarta, dan segarnya udara di persawahan kaki gunung.

Dikutip dari liputan6.com. 6 lokasi wisata di bawah ini akan membuat Anda terkagum-kagum akan Indonesia yang tak kalah dengan keindahan pemandangan di luar negeri. Atau bahkan mungkin bisa membuat Anda ogah ke luar negeri.

#1. Telaga Nilem, Kabupaten Kuningan, Cirebon, Jawa Barat

Ingin mendapatkan ketenangan dan kedamaian secara lahir dan batin? Suasana alam Telaga Nilem yang begitu damai bisa membantu Anda mendapatkan dua hal tersebut.

Airnya yang begitu jernih membuat foto-foto Anda di dalam air bisa terlihat jelas. Telaga yang berlokasi di Cirebon ini juga mempunyai banyak gazebo untuk para pengunjung bersantai. Tertarik mengunjunginya?

#2. Luweng Gubruk, Gua Jomblang, Gunungkidul, Yogyakarta

053151300_1455476469-gua_yogyatrip.com

Sinar bak cahaya surga dalam film ini bisa Anda temukan dari dalam Gua Gubruk di Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi tersebut, perjalanan di mulai dari Gua Jomblang.

Gua jomblang adalah salah satu dari ratusan gua yang ada di Gunungkidul berlokasi di rentangan bukit karst yang memanjang dari Gombang, Jawa Tengah hingga Pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur.

Dilansir dari berbagai sumber, lokasi ini pernah dijadikan tempat pengambilan gambar untuk acara televisi Amazing Race Amerika Serikat pada tahun 2011 lalu.

#3. Pantai Melasti, Ungasan, Bali

007081300_1455476225-pantai_melasti

Terletak di Kecamatan Kuta Selatan dan bersebelahan dengan Pantai Bali Cliff, Pantai Melasti dapat ditempuh dari Jimbaran dalam waktu kurang lebih 15 menit.

Dikutip dari laman website resmi pariwisata kabupaten Badung kuta selatan, pantai yang tak kalah indah dengan tetangga-tetangganya — termasuk Pantai Pandawa — ini banyak digunakan oleh wisatawan dari berbagai macam negara untuk aktifitas water sport. Selain itu warga lokal juga kerap melakukan upacara ritual Melasti di sana.

#4. Gletser Meren, Nggapulu Carstensz, Gunung Jayawijaya, Papua

004610400_1455477039-gletser

Tempat ini dikenal dengan nama Piramid Carstensz, gunung yang terletak di Papua Barat ini diselimuti oleh gletser dan salju.

Gunung salju di negara tropis ini cukup legendaris dan unik karena letaknya tepat berada di tengah hutan rimba. Orang Indonesia biasa menyebutnya Puncak Jaya karena memang yang paling tinggi di Papua.

#5. Terrasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka, Jawa Barat

090578000_1455477327-terrr

Lokasi ini sangat cocok dijadikan destinasi agrowisata bagi para pecinta fotografi dan wisatawan yang ingin menikmati panorama ladang yang sudah tersusun rapi.

Keindahan alam pun yang tersedia pun tak hanya sebatas itu, karena para pendatang juga bisa terhipnotis oleh pemandangan bagus di sekitarnya. Seperti gunung-gunung yang melingkari ladang di Majalengka ini.

#6. Gumuk Pasir Parangkusumo, Yogyakarta

089126500_1455477659-gumuk_pasir

Tumpukan pasir yang terletak di pesisir selatan Yogyakarta ini adalah suatu fenomena alam yang membuat Indonesia semakin unik. Banyak wisatawan bermain sandboarding atau seluncur pasir di tempat ini, karena permukaan pasirnya yang halus.

Selain dijadikan tempat wisata, lokasi ini juga kerap dipakai para peneliti biologi dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta melakukan riset akan potensi dari gumuk pasir tersebut, seperti yang dilansir dari laman website resmi ugm.ac.id.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Berdasarkan data UNESCO, minat baca orang Indonesia sangat rendah diurutkan ke 60 dari 61 di dunia. Namun fakta mengejutkan lainnya, ternyata netizen Indonesia adalah yang paling cerewet di dunia. Dengan fakta itulah, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan informasi dan inspirasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan pembacanya. Apalagi saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan memang harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet.

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

6 Referensi Wisata Saat Libur Lebaran di Yogyakarta

6 Referensi Wisata Saat Libur Lebaran di Yogyakarta. SilahkanSHARE.com | Menyambut libur Lebaran 2016, Dinas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *