Download http://bigtheme.net/joomla Free Templates Joomla! 3
Home ::: Headline ::: Lima Negara Dengan Suhu Paling Dingin di Dunia

Lima Negara Dengan Suhu Paling Dingin di Dunia

Lima Negara Dengan Suhu Paling Dingin di Dunia.

SilahkanSHARE.com | Bersyukurlah bagi kita yang terlahir dan tumbuh besar di Tanah Indonesia. Terletak tepat pada garis Khatulistiwa, negara Indonesia mengalami iklim tropis yang tak terlalu dingin dan tak terlalu panas. Karena iklim tropis pula lah tanah Indonesia bisa menjadi tanah yang subur, hampir semua tumbuhan bisa tumbuh di tanah Indonesia.

Namun beda halnya dengan negara-negara yang berada di lingkar kutub utara. Tak seperti Indonesia negara-negara di kutub utara mengalami hal yang sangat bertentangan dengan Indonesia. Suhu dan cuaca dingin hampir terjadi setiap tahunnya. Kadang di saat musim panas pun suhu tetap saja terasa sangat dingin.
Untuk itu orang-orang yang tinggal di negara yang berada kutub utara lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam rumah ketimbang di luar. Berikut dikutip dari anakregular.com, lima negara di dunia yang mempunyai suhu paling dingin di dunia.
Saking dinginnya orang-orang yang tinggal disana tidak berani keluar rumah dalam waktu yang cukup lama.

#1. Rusia

Musim dingin di Rusia berjalan lebih lama ketimbang musim panasnya. Salju dan hujan turun dalam bentangan tanah yang luas setidaknya selama delapan bulan dalam setahun. Tercatat di timur laut Siberia, Rusia menjadi negara terdingin di dunia.

Rusia

Inilah sebabnya Anda kerap menemukan orang Rusia yang selalu mengenakan mantel serta topi bulu saat bepergian ke mana-mana. Busana itulah yang membantu menghangatkan tubuh dan menjaga temperatur tubuh agar tetap hangat.

#2. Kanada

Kanada+01

Kanada digambarkan seperti sebuah zona pertempuran antara udara dingin dari daerah Kutub Utara dan hangat serta lembabnya udara dari selatan. Dari perbatasan selatan, wilayah Kanada ini membentang secara paralel, sehingga menyebabkan negaranya menjadi negara yang dingin dan kerap diselimuti salju. Kanada adalah negara terdua terdingin di dunia setelah Rusia.

#3. Mongolia

Mongolia

Meskipun Mongolia berada jauh di bawah lingkar kutub utara, namun Mongolia terletak 4.900 meter di atas permukaan laut. Iklim gurun gersang membawa musim panas sekaligus musim dingin. Mongolia ibarat Alaska kecil yang terjebak di antara Rusia dan China. Musim dingin Mongolia, berawal di bulan November dan berakhir hingga akhir April.

#4. Finlandia

Finlandia

Suhu terdingin yang pernah tercatat di Finlandia -33 derajat Celcius. Finlandia menjadi negara terdingin di dunia yang lokasinya diapit Rusia, Swedia dan Norwegia. Meskipun ada musim panas di Finlandia, namun es terukur terjadi sekitar 137 hari setiap tahunnya.

#5. Islandia

Islandia

Luas Islandia sekitar 40 ribu mil persegi. Negara ini punya keunikan di mana ia bisa menjadi negara yang sangat hangat akibat aliran Gulf Stream. Namun, apabila ada bentrokan antara air Gulf Stream dan udara Arktik, maka seketika cuaca menjadi tidak terduga. Musim dingin suhu rata-rata menciptakan titik beku dan membuat Islandia menjadi negara kelima terdingin di dunia.

Bagaimana komentar anda usai baca tulisan diatas?

Tentang SilahkanSHARE.com

Terlalu banyak informasi NEGATIF beredar di internet, SilahkanShare.com ingin menyajikan informasi yang bisa memberikan inspirasi dan memotivasi untuk menambah wawasan dan pengetahuan, serta kebaikan untuk pembacanya. Saat ini sudah terlalu banyak informasi yang isinya lebih cenderung merusak, jadi memang harus jadi pembaca cerdas dan harus kita sendirilah yang harus menyaring sebuah informasi di internet. Kami ingin memastikan setiap tulisan di silahkanSHARE.com memang layak DIBACA dan DISHARE untuk memberikan kebaikan untuk para pembacanya! Anda setuju dengan KAMI, Silahkan bantu LIKE dan SHARE!

Mungkin Anda Ingin Baca Tulisan ini Seperti Pengunjung yang Lain?

10 Negara dengan Jaringan Internet 4G LTE Tercepat di Dunia Tahun 2016

10 Negara dengan Jaringan Internet 4G LTE Tercepat di Dunia Tahun 2016. SilahkanSHARE.com | Berdasarkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *